10 Fitur Rahasia iPhone yang Akan Mempermudah User

Techno5 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – iPhone , barang unggulan dari Apple, dikenal dengan desain elegan lalu teknologi canggih. Namun, ternyata terdapat beberapa ciri tersembunyi yang dimaksud belum banyak diketahui oleh pengguna.

Berikut adalah 10 layanan tersembunyi di area iPhone yang dimaksud akan mempermudah pengguna pada menjelajahi juga memanfaatkan perangkat mereka.

1. Live Listen

Fitur ini memungkinkan iPhone menjadi mikrofon nirkabel untuk meningkatkan pengalaman mendengar dengan earphone atau headphone, seperti AirPods. Aktifkan Live Listen dari pengaturan aksesibilitas untuk memanfaatkannya.

2. Text Replacement

Dengan Text Replacement, Anda dapat menyebabkan pintasan teks untuk kata atau frase yang mana kerap digunakan, meningkatkan efisiensi mengetik. Akses fasilitas ini melalui pengaturan keyboard di dalam iPhone.

3. Medical ID

Medical ID adalah layanan darurat yang tersebut menyimpan informasi medis penting Anda. Aktifkan Medical ID melalui aplikasi mobile Health untuk akses cepat dari layar kunci iPhone.

4. Back Tap

Back Tap memungkinkan penyesuaian pengaturan dengan mengetuk bagian belakang iPhone. Atur tindakan seperti mengaktifkan Siri atau mengambil tangkapan layar melalui pengaturan aksesibilitas.

5. Hidden Album

Hidden Album memungkinkan penyembunyian foto atau video pribadi. Pindahkan ke album tersembunyi melalui pengaturan foto untuk privasi lebih.

6. Scheduled Messages

Jadwalkan pengiriman instruksi teks di dalam masa depan melalui fasilitas ini. Buka aplikasi mobile Pesan, tahan tombol kiriman baru, lalu pilih “Jadwalkan Kiriman” untuk memanfaatkannya.

7. Offline Reading List

Simpan artikel dari Safari untuk dibaca offline. Ketuk ikon berbagi lalu pilih “Tambahkan ke Daftar Baca” untuk mengakses artikel tanpa koneksi internet.

8. Reachability

Turunkan layar iPhone untuk dijangkau dengan satu tangan. Aktifkan dengan mengetuk dua kali tombol Home atau swipe ke bawah pada model iPhone tanpa tombol Home.

9. Magnifier

Ubah kamera iPhone menjadi perangkat pembesar. Aktifkan melalui Pengaturan > Aksesibilitas > Magnifier, juga akses dengan menekan tiga kali tombol samping.

10. Custom Vibrations

Sesuaikan pola getaran untuk setiap kontak di daftar Anda. Buka Kontak, pilih kontak yang diinginkan, ketuk “Edit,” dan juga pilih “Pola Getaran Khusus.”
Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi ini, pengguna iPhone dapat mengoptimalkan pengalaman pengaplikasian perangkat mereka. Jelajahi fitur-fitur ini untuk memaksimalkan potensiiPhoneAnda!

MG/Khusniah

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *