3 Alasan Menteri Security Nasional tanah Israel Ben-Gvir Serukan Penyerbuan Masjid Al Aqsa

Market28 Dilihat

IDN Bisnis TEL AVIV – Menteri Keselamatan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, kembali berulah. Pada momen bulan suci Ramadan ini, ia sudah pernah menyerukan agar orang-orang Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsa selama 10 hari terakhir Ramadan.

Mengutip laman Middle East Monitor, Hari Jumat (22/3/2024), media negara Israel ‘Channel 13’ melaporkan bahwa seruan Ben-Gvir untuk menyerbu Masjid Al Aqsa berkaitan dengan keinginannya menghapus sebuah kebijakan terkenal pada negara Israel yang tersebut berlaku pada bulan Ramadan.

Lebih jauh, seruannya ini juga telah disampaikan untuk pejabat keamanan terkait dan juga tinggal mengantisipasi keputusan.

Lantas, apa sebenarnya alasan Itamar Ben-Gvir menyerukan penyerbuan Masjid Al Aqsa? Simak ulasannya berikut ini.

Alasan Ben-Gvir Menyerukan Penyerbuan Masjid Al Aqsa

1. Penghapusan Kebijakan Terkenal di tempat Israel

Masjid Al Aqsa menjadi salah satu tempat suci di agama Islam. Di sisi lain, umat Yahudi yang menyebutnya dengan Temple Mount juga menganggapnya suci oleh sebab itu menjadi tempat dua kuil alkitabiah pernah berdiri.

Melihat kondisi pada atas, tak heran apabila situs Al Aqsa atau Temple Mount menjadi salah titik nyala utama konflik Israel-Arab. Maka dari itu, dibuatlah sebuah aturan atau kebijakan yang dimaksud berlaku sejak dulu.

Mengutip Times of Israel, umat Yahudi biasanya belaka diperkenankan berkunjung ke komplek Al Aqsa atau Temple Mount pada 20 hari pertama bulan Ramadan. Sementara untuk satu puluh hari terakhir dilarang untuk berkunjung.

Terkait alasannya, 10 hari terakhir bulan puasa dianggap sebagai puncak Ramadan, terlebih dengan adanya waktu malam Lailatul Qadr. Karena menjadi periode penting bagi umat Muslim, momen yang disebutkan dianggap sangat sensitif di kesulitan keamanan.

Nah, pada Ramadan tahun ini, Ben-Gvir ingin menghapus kebijakan tersebut. Ia ingin agar umat Yahudi masih sanggup berkunjung ke Temple Mount, termasuk ketika momen 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *