3 Strategi negara Israel di Perang Melawan Iran, Salah Satunya Menggunakan Kapal Selam Dolphin

Market43 Dilihat

TEHERAN – Pada Hari Jumat pagi, pertahanan udara Iran menembak jatuh tiga drone pada melawan provinsi sedang Isfahan. Iran belum mengumumkan hasil penyelidikannya berhadapan dengan insiden tersebut, namun Amerika Serikat sudah mengemukakan sejak awal bahwa negara Israel melancarkan serangan tersebut. negara Israel belum berkomentar meskipun ada prakiraan bahwa mereka berada pada balik serangan tersebut.

Namun, para pengamat sudah mengantisipasi serangan negeri Israel terhadap Iran sebagai mata rantai berikutnya di rangkaian eskalasi yang digunakan dimulai dengan serangan tanggal 1 April terhadap misi Iran di Damaskus yang Iran tuduhkan dijalankan oleh Israel.

Yang kedua adalah Iran meluncurkan 331 drone lalu rudal ke arah negara Israel pada Hari Sabtu di malam hari pada serangan yang dirancang dengan baik, sehingga menyebabkan ekspektasi akan adanya tanggapan Israel.

Namun apabila negeri Israel menyerang Iran lagi , bagaimana caranya?

Israel sudah merencanakan serangan terhadap situs-situs sensitif Iran selama beberapa dekade, namun tanggapan ini harus dibatasi, sebagai bagian dari dialog diplomatik kemudian militer antara Iran serta Israel.

Israel harus mencapai target yang dimaksud bernilai tinggi, namun bukan mencapai target yang tersebut begitu berharga sehingga memerlukan respons militer tambahan lanjut dari Iran lalu menggalakkan eskalasi berubah menjadi konflik yang dimaksud lebih lanjut besar.

3 Strategi negara Israel di Perang Langsung Melawan Iran

1. Serangan Udara

3 Strategi negeri Israel di Perang Melawan Iran, Salah Satunya Menggunakan Kapal Selam Dolphin

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, kedua negara berjarak tambahan dari 900 km (560 mil) pada titik terdekatnya dengan sebagian besar pangkalan militer lalu laman nuklir Iran berjarak lebih besar dari 2.000 km (1.243 mil) dari Israel.

Untuk serangan sangat jauh pada pada Iran, jet siluman F-15i Ra’am juga F-35i Adir akan digunakan.

Kedua pesawat yang dimaksud dioptimalkan untuk jarak jauh, namun mereka itu masih penting mengisi komponen bakar kecuali mengambil rute terpendek menuju sasaran Iran di dekat perbatasan. Rutenya juga akan rumit.

Kecil kemungkinannya Arab Saudi atau Yordania akan memberikan izin untuk negeri Israel untuk terbang melalui wilayah udara merek untuk menyerang Iran lantaran hal itu dapat menyeret mereka ke di peluang konflik juga mempunyai potensi besar untuk mengobarkan opini pada negeri, yang tersebut sudah ada vokal menentang peperangan negeri Israel dalam Gaza.

Artikel ini disadur dari 3 Strategi Israel dalam Perang Melawan Iran, Salah Satunya Menggunakan Kapal Selam Dolphin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *