5 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis yang tersebut Cocok untuk Pemula

Techno4 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Desain grafis merupakan salah satu bidang yang mana semakin populer di tempat era digital ini. Dengan desain grafis, kita bisa jadi memproduksi berbagai macam konten visual, seperti logo, poster, banner, kartu nama, dan juga lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk belajar desain grafis, ada beberapa hal yang digunakan perlu dipersiapkan, salah satunya adalah aplikasi mobile desain grafis. Ada berbagai sekali program desain grafis yang mana tersedia dalam pasaran, baik yang berbayar maupun gratis.

Bagi pemula, sebaiknya kamu memilih aplikasi mobile desain grafis yang digunakan miliki antarmuka yang digunakan mudah digunakan lalu fitur-fitur yang digunakan cukup lengkap untuk permintaan dasar.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi perangkat lunak desain grafis yang mana cocok untuk pemula:

1. Canva

Canva adalah program desain grafis online yang dimaksud sangat populer lalu mudah digunakan. Aplikasi komputer ini menawarkan berbagai macam template yang digunakan bisa saja digunakan dan juga sesuaikan untuk menyebabkan berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu nama, presentasi, hingga media sosial.

Canva juga miliki layanan drag and drop yang memudahkan mengedit desain. Selain itu, program ini juga tersedia secara gratis dengan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk keperluan dasar. Selain melalui aplikasi, Canva juga dapat Anda akses melalui web resminya.

2. Adobe Spark

Adobe Spark adalah program desain grafis lainnya yang dimaksud dapat dicoba. Program ini memiliki tampilan yang digunakan mirip dengan Canva, sehingga mudah digunakan oleh pemula.

Adobe Spark menawarkan berbagai macam template dan juga layanan yang dimaksud sanggup Anda gunakan untuk menimbulkan berbagai jenis desain dengan cepat lalu mudah.
Aplikasi ini juga tersedia secara gratis dengan fitur-fitur yang dimaksud cukup lengkap untuk keinginan dasar. Selain melalui aplikasi, Adobe Spark juga dapat Anda akses melalui browser di tempat web resminya.

3. GIMP

GIMP adalah perangkat lunak desain grafis gratis yang mana bisa jadi Anda gunakan dengan mudah. Program ini miliki fitur-fitur yang cukup lengkap, mulai dari mengedit foto, menyebabkan desain grafis, hingga menghasilkan animasi.

GIMP memiliki tampilan yang digunakan mirip dengan Adobe Photoshop, sehingga cocok bagi Anda yang mana ingin belajar desain grafis secara serius. Program ini juga miliki ukuran yang tersebut cukup ringan sehingga dapat digunakan meskipun dengan laptop berspesifikasi terbatas.

4. Inkscape

Inkscape adalah perangkat lunak desain grafis berbasis vektor yang bisa jadi Anda gunakan secara gratis. Program ini cocok untuk menyebabkan logo, ilustrasi, kemudian desain grafis lainnya yang mana berbasis vektor.

Inkscape mempunyai tampilan yang digunakan mudah digunakan serta fitur-fitur yang cukup lengkap sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula. Dibandingkan perangkat lunak lain, program ini terbilang cukup ringan namun tetap saja mampu menciptakan desain beresolusi tinggi.

5. Figma

Figma adalah program desain grafis berbasis vektor dan juga prototipe yang dimaksud populer di area kalangan UI/UX designer. Aplikasi ini miliki tampilan yang modern, sehingga mudah digunakan oleh pemula.

Selain melalui aplikasi, Figma juga dapat diakses secara online melalui browser. Program ini juga mengupayakan kerja tim, sehingga Anda sanggup berkolaborasi dengan desainer lainnya dengan mudah.

Itulah 5 rekomendasi perangkat lunak desain grafis yang tersebut cocok untuk pemula. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat belajar desain grafis dengan mudah kemudian menyenangkan.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan permintaan dan juga anggaran. Anda juga sanggup mencoba berbagai program untuk menemukan program yang palingcocokuntukmu.

MG/Dinda Amelia Putri

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *