6 Daftar Perang yang tersebut Dijalani Prancis Saat Ini adalah

Market28 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA Prancis sedang pada ambang konflik dengan Rusia pasca negara NATO itu menyatakan siap pertempuran dan juga tidak ada mengesampingkan opsi pengerahan pasukan ke negeri Ukraina untuk membantu Kyiv.

Prancis, dalam bawah kepemimpinan Presiden Emmanuel Macron, secara sekilas terlihat sebagai negara damai dan juga tak terlibat perang. Namun, sebenarnya militer negara itu sedang berperang di dalam luar negeri, teristimewa dalam Afrika.

Daftar Perang yang Dijalani Prancis Saat Ini

1. Operasi Takuba

Perang atau operasi militer yang dimaksud dikenal sebagai Operasi Takuba ini berlangsung di area kawasan Sahel, Afrika Barat, untuk memerangi kelompok “jihadis”.

Operasi ini diperkenalkan pada bulan Juli 2020 sebagai bagian dari restrukturisasi diperkenalkan militer Prancis di dalam wilayah Sahel.

Operasi Takuba berfokus pada pelatihan juga pendampingan pasukan militer lokal pada Mali, Niger, juga Burkina Faso di memerangi terorisme.

Operasi Takuba melibatkan sekitar 1.500 pasukan dari 14 negara, termasuk Prancis, Estonia, Denmark, Swedia, Republik Ceko, dan juga Italia. Operasi ini dipimpin oleh Prancis.

2. Operasi Chammal

Operasi militer Prancis ini berlangsung dalam Irak lalu Suriah. Diluncurkan pada tahun 2014, operasi ini untuk melawan ISIS di dalam Irak kemudian Suriah.

Operasi yang disebutkan masih berlangsung, tetapi Prancis telah dilakukan mengempiskan jumlah agregat pasukannya di tempat wilayah tersebut.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *