6 Kekuatan Militer Negara NATO Terhebat pada Eropa, Nomor 2 Hampir Perang Lawan Rusia

Market30 Dilihat

IDN Bisnis PARIS – Dalam era globalisasi lalu kemajuan teknologi pada waktu ini, kekuatan militer suatu negara menjadi perhitungan yang digunakan sangat penting.

Kekuatan militer tidaklah hanya saja mencakup jumlah agregat personel kemudian senjata, tetapi juga strategi, teknologi, lalu kemampuan logistik.

Saat ini, konflik antara negara-negara anggota NATO kemudian Rusia semakin memanas, teristimewa terkait dengan situasi dalam Ukraina.

Kita akan mengawasi lebih besar dekat kekuatan militer negara-negara anggota NATO pada Eropa, lalu bagaimana merek berpotensi terlibat di konflik militer dengan Rusia.

Berikut ini adalah deretan negara-negara anggota NATO di tempat Eropa dengan kekuatan militer terkuat berdasarkan data terbaru indeks kekuatan militer:

1. Inggris

Inggris adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terbesar dalam Eropa. Berdasarkan data terbaru dari Global Fire Power, Inggris menduduki peringkat ke-6 dari 145 negara di dalam dunia lalu peringkat pertama di tempat Eropa.

Negara ini mempunyai sistem pertahanan terbaik se-Eropa pada 2023, dengan skor indeks kekuatan 0,14352.

Negara berbentuk monarki yang dimaksud dipimpin Raja Charles III itu diperkuat oleh 231.000 prajurit yang tersebar di area angkatan darat, laut, juga udara.

Di sektor udara, Inggris menyiapkan alutsista berbentuk 119 pesawat tempur, 42 pesawat serang darat, lalu 33 unit helikopter serang.

2. Prancis

Prancis merupakan salah satu negara dengan anggaran pertahanan terbesar dalam Uni Eropa, juga kekuatan angkatan bersenjata berpartisipasi yang signifikan.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *