8 Rekomendasi Destinasi juga Akomodasi untuk Festival Songkran di area Thailand

Berita Olahraga13 Dilihat

IDN Bisnis JakartaFestival Songkran di tempat Thailand merupakan perayaan tahun baru ikonik lalu terbesar di dalam Thailand. Setiap tahunnya festival ini dirayakn selama tiga hari mulai dari bulan pertama pada bulan April, atau pada tanggal 13 hingga 14 April. 

Tahun ini perayaan Festival Songkran diperkirakan akan lebih banyak meriah. Sebab, tahun lalu UNESCO secara resmi mengakui festival ini sebagai Warisan Budaya Takbenda. Festival ini dirayakan masrayakat Thailand dengan memberikan penghormatan untuk Buddha, orang tua serta leluhur mereka. Sedangkan di tempat tempat umum Songkran dirayakan dengan saling memercikkan air sebagai simbol penghapusan dosa. 

Kalau berencana ke Thailand mengikuti Festival Songkran, berikut rekomendasi destinasi serta akomodasi yang dapat menjadi pilihan.

1. Chiang Mai 

Chiang Mai salah satu kota yang banyak ketika festival Songkran. Wisatawan dapat mengamati pertunjukan tari tradisional konflik air di dalam sekitar kawasan Old City. Sedangkan akomodasinya Chiang Mai Marriott Hotel mampu menjadi pilihan. Setelah menikmati serunya festival Songkran di area siang hari, malamnya berburu kuliner di tempat Chiang Mai Night Bazaar yang digunakan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari hotel. 

2. Pattaya

Salah satu destinasi pesta terbaik di tempat Thailand adalah Pattaya. Termasuk pada waktu Festival Songkran, akan ada pesta busa besar-besaran lalu pertarungan air, parade, atau bahkan kompetisi patung pasir. Perayaan Songkran di dalam Pattaya berlangsung hingga 19 April, wisatawan dapat menikmati waktu yang digunakan lebih besar lama untuk perayaan yang dimaksud ditambah Festival Wan Lai.

Pilihan akomodasi terbaik dalam Pattaya adalah InterContinental Pattaya Resort. Terletak di area tanjung berhutan hijau yang dimaksud menghadap ke Koh Larn (Pulau Karang) juga Teluk Thailand, resort ini menawarkan akomodasi bintang 5 dengan pemandangan taman tropis yang dimaksud indah atau laut biru yang digunakan menakjubkan.

3. Hua Hin

Festival Songkran pada Hua Hin sedikit tambahan simpel dibandingkan dengan Pattaya. Tpai berbagai penduduk kemudian wisatawan yang digunakan juga memilih kawasan ini untuk merayakan Songkran. Kawasan ini cukup sempurna untuk yang tersebut ingin merayakan Songkran salmbil menikmati suasana tepi laut. 

Kalau ingin mengikuti Festival Songkran dalam Hua Hin, SO Sofitel mampu jadi pilihan untuk akomodasi. Resor tepi pantai ini menawarkan pengalaman istimewa dengan kombinasi kolam renang juga kamar mewah. 

4. Samui

Selama perayaan Songkran pada Samui, wisatawan dapat menyaksikan konflik air besar-besaran di dalam jalan-jalan pejalan kaki, juga di dalam pesta-pesta pantai. Memang bukan terlalu sibuk apabila dibandingkan dengan acara di dalam Pattaya. Namun masih sanggup merayakan esensi Songkran dalam sini. 

Kimpton Kitalay Samui pilihan terbaik untuk istirahat kemudian bersantai dengan nyaman pasca merayakan Songkran. Resor ini menghadirkan pesona pulau dengan pemandangan laut yang tersebut berkilauan di tempat Pantai Choeng Mon. 

5. Phuket

Bosan dengan kemeriahan Songkran dalam Bangkok, Phuket dapat menjadi pilihan yang mana tepat kemudian serupa meriahnya. Songkran dirayakan di area seluruh kota mulai dari matahari terbit hingga terbenam, teristimewa dalam kawasan Daerah Perkotaan Tua. Dari pertempuran air, pesta pantai, DJ, hingga pertunjukan budaya ada dalam kota ini. 

Sudah sampai di area Phuket, menginap pada tepi pantai jelas merupakan pilihan terbaik. Tapi untuk menghindari keramaian, Avani+ Mai Khao di tempat Phuket pilihan terbaik. Resor ini juga menawarkan akses mudah ke Anantara Mai Khao Phuket Villas juga Turtle Village. 

6. Krabi

Perayaan Songkran pada Krabi biasanya dimulai sekitar 10 pagi hingga malam. Namun publik kadang mulai peperangan air sejak jam 6 pagi. Pantai Ao Nang menjadi pusat pertarungan air terbesar. 

Salah satu tempat terbaik untuk menginap selama perayaan ini adalah di dalam Centara Grand Beach Resort & Villas Krabi, yang mana berlokasi dekat pantai dan juga menawarkan kemewahan juga kenyamanan maksimal. Dengan jalur monyet di dalam sebelahnya serta akses mudah ke Ao Nang melalui perahu singkat, wisatawan dapat menikmati kombinasi kesibukan Songkran serta relaksasi pada tempat liburan tropis yang mana sempurna.

7. Khon Kaen

Perayaan Songkran yang tersebut meriah dalam Khon Kaen menarik perhatian wisatawan dengan jajanan kaki lima, pertunjukan budaya, kemudian adu air di area tepi Danau Kaen Nakhon. Akomodasi terdekat juga terbaik dalam area ini adalah Pullman Khon Kaen Raja Orchid Hotel.  Dengan lokasi strategis di tempat pusat kota lalu akses mudah ke berbagai tempat wisata, hotel ini menjadi pilihan ideal untuk liburan Songkran yang dimaksud berkesan dalam Thailand.

8. Nakhon Si Thammarat

Kalau ingin merayakan Songkran dengan sentuhan budaya Nakhon Si Thammarat pilihan yang tersebut tepat. Setiap tahun diadakan Festival Hae Nang Kradan, tradisi lama yang tersebut berakar dari Brahma. Para prra berpakaian Brahmana akan melakukan parade, sementara musik tradisional dimainkan untuk menyambut kedatangan Siwa dari surga. Seperti di area kota lain, peperangan air juga dijalankan di tempat penjuru kota. Sementara untuk pilihan akomodasi, Grand Fortune Hotel Nakhon Si Thammarat adalah pilihan ideal untuk menginap. Letaknya yang strategis menawarkan akses ke tempat wisata budaya utama serta pusat perbelanjaan.

PUTRI ANI | TRAVEL+LEISURE AISA

: Saat Thailand Kembali Gelar Festival Songkran, Ribuan Orang Ikut Perang Air

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *