91 atlet ikuti Kejurnas Golf Junior 2024

Berita Olahraga98 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menyeleksi bibit pegolf unggul lewat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Junior 2024 yang dimaksud dihadiri oleh 91 atlet dari 16 provinsi.

"Kejurnas kategori junior ini menjadi turnamen mempertemukan pegolf-pegolf muda yang terseleksi berdasarkan prestasi," kata Kepala Sektor Kejuaraan serta Prestasi Pengurus Besar PGI yang dimaksud juga Ketua Panitia Kejurnas Golf Junior 2024 Adi Saksono ketika dihubungi ANTARA pada Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, jumlah agregat pegolf yang mana mendaftar gratis untuk mengikuti kompetisi dari 4 sampai 7 Februari itu adalah 133 atlet, namun diseleksi menjadi 91 orang.

Partisipan diseleksi dengan mempertimbangkan catatan prestasi seperti memiliki world ranking point, hasil PON, serta hasil pertandingan pada 2023.

PB PGI merancang perlombaan yang dimaksud dengan baik untuk meninggal citra kejurnas sebab disertai pegolf berprestasi.

"Kalau sebelum-sebelumnya kan yang bergabung perlombaan itu siapa yang tambahan cepat mendaftar, lebih besar cepat membayar. Kalau sekarang diseleksi dulu sesuai catatan prestasinya," kata Adi.

Ia menggambarkan hasil seleksi Kejurnas 2023 kategori amatir untuk handicaps yang dimaksud laki-laki 8 diseleksi menjadi 4 orang, perempuan yang mana sebelumnya 15 menjadi 8 orang.

"Jadi harus punya prestasi baru bisa saja bergabung kejurnas, masak kejurnas ecek-ecek," kata Adi.

Adi mengatakan, dengan kualitas pegolf terseleksi serta sistem perlombaan yang dirancang bagus, maka akan tercipta bibit-bibit pegolf muda terbaik yang digunakan siap berkompetisi juga mengharumkan golf Indonesia hingga mancanegara.

PG PBI akan meninjau poin-poin pada kejuraan nasional sebagai acuan untuk merekomendasikan pegolf yang masuk kelompok nasional.

"Semuanya berdasarkan melawan poin atau prestasi pegolf sehingga diharapkan dapat menciptakan iklim kompetisi yang mana sehat untuk kemajuan golf Indonesia," tutup Adi.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *