Activision juga Meta dituntut keluarga penderita penembakan pada Texas

Ragam6 Dilihat

DKI Jakarta – Programmer gim "Call of Duty" Activision lalu perusahaan teknologi Meta dituntut oleh keluarga korban kejadian penembakan di dalam sebuah sekolah di dalam Uvalde, Texas yang muncul pada tahun 2022 silam.

Dilansir dari IGN, Senin, keluarga korban juga menuntut pabrikan senjata api Daniel Defense. Tuntutan itu dilayangkan tepat 2 tahun setelahnya insiden penembakan itu berlangsung yang dimaksud menewaskan 19 anak-anak lalu dua warga guru.

Pihak keluarga orang yang terdampar menuduh Activision, Meta, lalu Daniel Defense berperan di mengupayakan pelaku untuk melakukan aksi penembakan massal.

Pelaku diketahui merupakan pribadi remaja bernama Salvador Ramos yang digunakan pada waktu kejadian berusia 18 tahun. Menurut Josh Koskoff  kuasa hukum keluarga korban, Ramos menjadi terobsesi dengan senjata api beberapa bulan pasca memainkan gim "Call of Duty: Modern Warfare".

"Dalam waktu seminggu pasca mengunduh Modern Warfare pada 5 November 2021, ponsel penembak menunjukkan obsesi yang dimaksud semakin besar terhadap senjata lalu aksesoris yang digunakan terkait dengan gim tersebut," kata Koskoff.

Kemudian, Ramos mempelajari model senjata api yang akan digunakan di aksinya di dalam Daniel Defense juga mengunggah beberapa unggahan tentang senjata api di jejaring sosial Instagram.

Dalam tuntutannya, Koskoff juga menuduh Instagram sudah membiarkan unggahan yang tersebut mengandung konten kekerasan serta senjata api beredar ke jaringan tersebut.

"Jika Instagram sanggup menjaga dari pendatang mengunggah foto bagian tubuh pribadi mereka, mereka juga sanggup menghindari khalayak mengunggah foto (model senjata api) AR-15," ujar Koskoff.

Gugatan terhadap Activision kemudian Meta dilayangkan beberapa hari setelahnya 19 keluarga yang digunakan sejenis di Uvalde mencapai penyelesaian hukum sebesar 2 jt dolar Negeri Paman Sam dengan pemerintah kota, dalam mana merekan juga diwakili oleh Koskoff.

Mereka juga melayangkan beberapa jumlah gugatan baru terhadap tim Departemen Ketenteraman Publik Texas lalu Distrik Sekolah Uvalde, diantaranya satu gugatan senilai 500 jt dolar Negeri Paman Sam terhadap hampir 100 anggota polisi negara bagian Texas.

Artikel ini disadur dari Activision dan Meta dituntut keluarga korban penembakan di Texas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *