Ada Bos Perkebunan RI Hal ini dalam Balik Kesuksesan Prabowo-Gibran

Entrepreneur93 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Dalam dinamika perkembangan sosial kemudian ekonomi, peran pengusaha perusahaan muda menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Salah satu sosok entrepreneur muda yang digunakan belakangan mencuat dan juga berada di area barisan pendukung capres cawapres Prabowo-Gibran adalah Andrio Caesario. Lahir pada 28 Desember 1983 dalam Jakarta, Andrio sudah pernah menorehkan jejak yang menginspirasi, baik pada bidang bisnis, kemasyarakatan, maupun politik.

Dibesarkan pada keluarga dengan latar belakang institusi belajar kemudian disiplin militer, Andrio berkembang menjadi pribadi yang dimaksud memiliki tekad serta semangat juang. Setelah menyelesaikan lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga universitas, Andrio melanjutkan perjalanannya di dunia bisnis.

Andrio memulai karier bisnisnya dari bawah sebagai pribadi sales hingga berhasil menjadi entrepreneur sukses. Melalui perusahaan-perusahaannya, seperti PT. Sustraco Adikreasi Indonesia serta PT. Perkebunan Agro Nusantara, ia telah lama berhasil mengembangkan berbagai bisnis. Kesuksesannya menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan juga visi yang dimaksud jelas, tidaklah ada yang tak mungkin.

Sebelumnya, iya juga sempat menjabat sebagai Managing Directory dan juga direktur utama di dalam PT Sugihtek Sinergi pada 2014 hingga 2017. Sementara itu, bidang pembangunan ekonomi lalu sekuritas dilakoni Andrio pada waktu bekerja di tempat salah satu PT dalam DKI Jakarta sebagai Kepala Direktur Asosiasi Pengembangan Usaha juga Ekuitas pada 2013 kemudian 2014, setelahnya sebelumnya sempat mencicipi pengalaman sebagai Manajer Investasi, Ekuitas juga Manajemen Risiko di dalam PT Mahakarya Artha Securities sejak 2008.

Lewat perkebunan yang dibangunnya itu, Andrio mengaku sudah membina petani jagung di tempat beberapa lokasi, yakni, Tojo Una-Una Ampana, dan juga Luwuk Banggai untuk petani pada Sulawesi Tengah, Desa Kayoa di area Halmahera Selatan, dan juga Wilayah Garut, Jawa Barat.

Sebagai pelaku bisnis muda yang tersebut berpengalaman, Andrio juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berani bermimpi kemudian mengambil langkah nyata pada meraih kesuksesan pada bidang bisnis. Tak hanya saja berfokus pada dunia bisnis, Andrio juga terlibat pada kegiatan kemasyarakatan dan juga politik.

Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum Barisan 8 Center (B8C), salah satu organisasi sukarelawan pendukung capres dan juga cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bisa dibilang, Andrio merupakan salah satu orang dibalik suksesnya Prabowo-Gibran memperoleh pendapat mayoritas dalam pilpres RI. “Saya percaya bahwa dengan kerja keras, integritas, dan juga semangat juang, kita dapat mencapai impian kita untuk Indonesia yang tersebut lebih besar baik.” ujar Andrio.

Andrio ingin membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih keberhasilan. Semangat pada berkontribusi bagi publik merupakan cerminan dari optimisme kemudian keberanian generasi muda untuk meraih mimpi-mimpi besar.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *