AFF Tunjuk Shopee Sebagai Mitra Resmi ASEAN Club Championship

Techno21 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggandeng Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang dimaksud diberi nama Shopee Cup™. Kerja sebanding ini diresmikan dengan mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, kemudian Shopee selaku Mitra Penyelenggara AFF untuk turnamen besar tingkat ASEAN lainnya.

Shopee Cup™, kompetisi klub regional resmi pertama pada Asia Tenggara akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya, yang didorong oleh semangat serta antusiasme terhadap klub sepak bola di tempat salah satu lingkungan ekonomi konsumen terbesar di dalam dunia kemudian wilayah Shopee berada.

Turnamen ini akan dimainkan di format liga dengan fase kualifikasi play-offs serta fase grup, dalam mana 14 klub ternama di tempat ASEAN akan berkompetisi di 40 pertandingan.

Sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ akan dimulai pada 17 Juli kemudian berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Chief Commercial Officer Shopee Zhou Jun Jie mengaku senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™.

“Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar pada seluruh wilayah Asia Tenggara lalu berinteraksi lebih besar dekat dengan generasi muda. Melalui kerja serupa ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, lalu di tempat pada waktu yang tersebut mirip dapat masih menghibur serta terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” jelas beliau diambil hari terakhir pekan (5/4/2024).

President of AFF Major General Khiev Sameth menyatakan Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting pada menciptakan masa depan yang dimaksud menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan juga mentransformasi permainan di area wilayah ini.

“Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN kemudian tampil sukses di area Asia. Kami bangga dapat bermitra sama-sama Shopee, perusahaan ASEAN yang tersebut dikenal secara global lalu dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang mana pertama. Bersama-sama, kita menghasilkan sejarah dengan membentuk lalu mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” tambah Khiev.

“Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami menghadapi kemitraan juga dukungan yang digunakan diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Shopee dan juga mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia lalu mengembangkan fanbase ASEAN ke level yang dimaksud lebih banyak tinggi,” lanjut dia.

Logo Shopee CupFoto:Logo ASEAN Club Championship Shopee Cup

Sementara President and Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia Seamus O’Brien mengatakan, bagi SPORTFIVE, kemitraan dengan Shopee menjadi yang paling transformatif.

Ia berharap kolaborasi pihaknya dengan AFF dan juga Shopee dapat berkesan bagi konsumen lalu penggemar sepak bola di dalam ASEAN.

“Dengan bangkitnya ASEAN sebagai negara kegiatan ekonomi terbesar kelima dalam dunia pada beberapa dekade terakhir, dipadukan dengan semangat tinggi dari para penggemar sepak bola ASEAN, yang dimaksud pada saat ini berpadu dengan pada lanskap digital modern, menjadikan hal ini sebagai perkembangan yang digunakan sangat penting bagi dunia olahraga,” ujarnya.

Sekadar informasi, Shopee Cup™ akan menampilkan Juara Kompetisi Nasional juga pemenang Cup (atau runner-up pada situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, serta Vietnam (perwakilan dua kelompok setiap negara), juga Filipina lalu Singapura (perwakilan satu kelompok setiap negara). Juara Kejuaraan Nasional Brunei, Kamboja, Laos serta Myanmar akan bersaing bertarung memperebutkan dua tempat di dalam Fase Grup pertandingan pada waktu putaran kualifikasi play-off.

12 klub yang dimaksud telah dilakukan memenuhi ketentuan akan diundi ke pada dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi (Official Draw). 30 pertandingan fase grup akan dimainkan dengan sistem kandang atau tandang selama lima hari pertandingan. Tim dengan peringkat pertama dan juga kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final. Semifinal serta final akan dimainkan di format kandang lalu tandang.

Informasi lebih besar lanjut mengenai format kompetisi, jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25 lalu klub-klub yang mana berpartisipasi akan dihadirkan pada Pengundian Resmi (Official Draw) yang dimaksud akan diadakan pada minggu pertama bulan Mei, dengan tanggal kemudian tempat yang mana akan segera diumumkan.

Artikel Selanjutnya Shopee 11.11 Big Sale Hadirkan Koleksi Baru Erigo & JKT48

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *