Ancelotti sebut Madrid dapatkan keuntungan sebelum jumpa City pada UCL

Berita Olahraga19 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengumumkan timnya mendapatkan keuntungan jelang bertemu Manchester City pada leg pertama perempat final Kejuaraan Champions (UCL) pada Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) pekan depan pukul 02.00 WIB.

Profit ini adalah Madrid tidak ada memainkan laga di tempat kompetisi mana pun menjauhi sembilan hari bertemu City.

Sementara regu asuhan Pep Guardiola itu masih memainkan dua laga Kompetisi Inggris dengan jarak kurang lebih besar tiga hari, yaitu melawan Aston Villa di dalam Stadion Etihad pada Kamis (4/4) pukul 02.15 Waktu Indonesia Barat lalu tandang ke Selhurst Park melawan tuan rumah Crystal Palace pada Hari Sabtu (6/4) pukul 18.30 WIB.

"Mereka (Manchester City) punya jadwal yang digunakan lebih besar sulit, tapi itulah sepak bola modern. Kami punya sedikit keunggulan yang tidaklah akan menentukan hasil pertandingan,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Sekarang kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan kemudian bermain bagus,” lanjutnya.

Pelatih selama Italia itu menyatakan persiapan sembilan hari melawan Madrid akan sangat berarti bagi timnya dikarenakan ia dapat mengistirahatkan pemain-pemainnya yang digunakan baru menjalani laga intens dengan negaranya selama jeda internasional dengan baik.

Terlebih, El Real juga baru sekadar mendapati salah satu pemainnya yaitu Federico Valverde yang mana mengalami cedera pada waktu tampil pada kemenangan 2-0 berhadapan dengan Athletic Bilbao di lanjutan Turnamen Spanyol pada Santiago Bernabeu, Minggu.

"Valverde mengalami cedera namun itu tidaklah menjadi masalah. Kami mempunyai istirahat sembilan hari lalu semua orang akan miliki kesempatan untuk pulih. Dia tiada bermain hari ini dengan intensitas yang dimaksud biasanya beliau tunjukkan,“ jelas pembimbing 64 tahun itu.

Pertemuan melawan City nanti menjadi pertemuan kelima Madrid pada bawah Ancelotti pada sesi gugur UCL di dua tahun terakhir.

Sebelumnya, keduanya bertemu di area semifinal UCL 2021/2022 dimana Madrid meninggalkan sebagai pemenang dengan agregat 6-5 lalu juara pada waktu menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0.

Pertemuan selanjutnya terjadi pada musim 2022/2023 pada waktu City pergi dari sebagai pemenang dengan agregat 5-1 serta pergi dari sebagai juara UCL pasca mengalahkan Inter Milan di dalam final dengan skor 1-0.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *