Apple dilaporkan batalkan pesanan microLED untuk Apple Watch Ultra 3

Techno44 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Apple dilaporkan membatalkan pesanan microLED, yang dimaksud kabarnya akan digunakan untuk layar Apple Watch Ultra 3, ke perusahaan yang mana berbasis di tempat Austria, ams-Osram.

GSM Arena pada Hari Sabtu mengutip siaran pers Osram yang menyebutkan bahwa "sebuah proyek utama yang dimaksud mendasari strategi micro-LED-nya secara tiba-tiba dibatalkan, sehingga memicu perusahaan untuk meninjau kembali strategi micro-LED."

Osram tidak mengonfirmasi bahwa klien yang tersebut membatalkan pesanan besar micro-LED adalah Apple.

Namun, menurut analis Ming-Chi Kuo hasil survei terbarunya menunjukkan Apple sudah membatalkan proyek Apple Watch micro-LED karena menganggap pemanfaatan layar micro-LED tidak akan memberikan nilai tambah signifikan pada produknya, dan juga biaya produksinya yang tersebut terlalu tinggi menjadikannya tak layak secara ekonomi.

"Osram adalah pemasok chip LED eksklusif Apple untuk micro-LED. Pembatalan kolaborasi micro-LED Apple dengan perusahaan itu berarti bahwa Apple tidak ada berencana memproduksi perangkat micro-LED secara massal pada masa mendatang," demikian tulisan Kuo pada akun X.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *