Apple diramalkan rombak ulang desain program untuk iOS 18

Techno21 Dilihat

Ibukota Indonesia – Organisasi teknologi Apple dikabarkan akan menghadirkan sebagian kabar mengejutkan pada konferensi pengembang WWDC 2024 pada Juni mendatang, antara lain merombak ulang desain aplikasi mobile untuk iOS 18.

Laman Phone Arena, Hari Minggu (28/4), melaporkan Apple akan datang memberikan tinjauan iOS 18 juga iPadOS 18 pada WWDC 2024. Analis Bloomberg Mark Gurman membocorkan beberapa orang pembaruan yang dimaksud akan dibawa Apple untuk sistem operasi terbaru merek itu.

Menurut Gurman, Apple akan merombak ulang desain program antara lain Mail, Notes, Photo juga Fitness untuk iOS 18. Sementara untuk iPadOS 18, pengguna akan mendapatkan perangkat lunak kalkulator yang digunakan selama ini belum ada ke tablet tersebut.

Peralatan lunak iOS 18 serta iPadOS 18 juga akan mengizinkan pengguna untuk menyematkan ikon aplikasi mobile dalam mana pun di homescreen (laman utama).

Di luar desain aplikasi, Apple diperkirakan akan menghadirkan beberapa fasilitas baru berbasis artificial intelligence (AI atau kecerdasan buatan) kemudian pembaruan untuk asisten virtual Siri.

Meski terkesan desain ulang besar-besaran, Gurman mengingatkan perombakan pada iOS 18 tidaklah sedrastis pembaharuan pada iOS 7 sekitar 11 tahun yang dimaksud lalu. Ketika itu, Apple menanggalkan desain skeumorfisme, merujuk pada objek sungguhan pada saat menghasilkan ikon, sehingga pembaharuan pada tampilan iOS 7 terlihat mencolok.

Apple akan menyelenggarakan konferensi WWDC 2024 pada 10 Juni.

 

Artikel ini disadur dari Apple diramalkan rombak ulang desain aplikasi untuk iOS 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *