Apple lakukan pembicaraan dengan OpenAI-Google terkait Artificial Intelligence di dalam iOS 18

Techno29 Dilihat

Ibukota Indonesia – Apple dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pencipta ChatGPT, Open Artificial Intelligence kemudian Google untuk mengembangkan ciri kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di dalam sistem operasi iOS 18.

Menurut laporan Bloomberg, disitir dari Engadget pada Minggu, Apple ketika ini juga berada dalam mengembangkan model bahasa besar merekan sendiri untuk membekali fitur-fitur pada iOS 18.

Sementara pembicaraan dengan Perusahaan AI Terbuka berfokus pada teknologi chatbot atau komponen mesin pencarian.

Selain OpenAI, Apple juga sedang di tahap pembicaraan dengan Google mengenai pembelian lisensi Gemini, chatbot Artificial Intelligence yang dikembangkannya, untuk disematkan pada iOS 18.

Laporan Bloomberg menyebutkan tahap pembicaraan itu masih berjalan hingga pada waktu ini juga Apple sendiri belum memutuskan teknologi Teknologi AI yang dimaksud akan digunakannya. Oleh oleh sebab itu itu, Apple kemungkinan akan menggunakan teknologi Teknologi AI dari Open Artificial Intelligence juga Google atau tidak ada dari keduanya.

Diketahui, di penyampaian laporan pendapatan di bulan Februari berikutnya direktur utama Apple Tim Cook mengutarakan bahwa perusahaannya berada dalam bekerja lalu berinvestasi terhadap teknologi kecerdasan buatan.

Tim juga menyatakan bahwa pihaknya akan membagikan informasi mengenai perkembangan proyek Artificial Intelligence yang digunakan dikerjakan Apple pada akhir tahun ini.

Apple mengklaim bahwa M3 MacBook Air yang tersebut baru diresmikan pada bulan sesudah itu sebagai laptop konsumer untuk Artificial Intelligence terbaik pada dunia. Korporasi itu dikabarkan juga akan merilis laptop yang digunakan berpusat pada teknologi Kecerdasan Buatan akhir tahun ini.

Pada awal minggu ini, Apple merilis model bahasa besar open-source yang dimaksud dirancang untuk dijalankan di perangkat secara lokal daripada pada cloud.

 

Artikel ini disadur dari Apple lakukan pembicaraan dengan OpenAI-Google terkait AI di iOS 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *