Apple Pecat Karyawan Palestina, Bos Besar Didemo

Techno59 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Apple menghadapi tuduhan bahwa merek mendisiplinkan lalu memberhentikan karyawan oleh sebab itu menunjukkan dukungan untuk rakyat Palestina dalam sedang konflik yang mana sedang berlangsung antara negara Israel dan juga Hamas.

Lebih dari 300 karyawan korporat lalu ritel Apple, yang tersebut disebut Apples4Ceasefire, menyetujui secara resmi surat terbuka mendesak ketua eksekutif Tim Cook untuk menjelaskan bahwa nyawa warga Palestina penting.

“Siapa pun yang tersebut berani menyatakan dukungan terhadap rakyat Palestina di bentuk keffiyeh, peniti, gelang, atau pakaian, akan ditindak dengan kedok ‘melanggar perilaku bisnis’ dan juga menciptakan ‘lingkungan yang dimaksud berbahaya’,” tulis surat tersebut, dikutipkan dari PCmag, Kamis (4/4/2024).

Kelompok pekerja itu juga mengklaim bahwa Apple mengeluarkan individu karyawan Palestina dalam toko perusahaan pada Lincoln Park, Chicago. Mantan karyawannya, Madly Laaibah Espinoza, menyatakan untuk media di tempat Amerika bahwa ia diduga menghadapi pelecehan dari manajer toko sebab mengenakan keffiyeh ketika bekerja, meskipun pimpinan kelompok mengungkapkan hiasan kepalanya sesuai dengan kebijakan Apple.

Setelah Espinoza diberitahu untuk berhenti memakai keffiyeh, beliau bertanya apakah beliau boleh memakai aksesoris yang dimaksud berhubungan dengan Palestina, dan juga manajernya menjawab “Ya.”

Banyak rekan kerja Espinoza di dalam Apple Store kemudian mulai memakai perhiasan yang mana bertuliskan “selamatkan Gaza.” Espinoza kemudian dipecat dari pekerjaannya tanpa menerima peringatan serius tertoreh apa pun.

Manajer Apple lainnya yang tiada disebutkan namanya juga mengungkapkan “Saya mengenakan Kuffiyeh juga saya diberitahu oleh Pemimpin Pasar kemudian Sumber Daya Orang kami bahwa saya tak diizinkan mengenakan pakaian budaya saya mirip sekali, serta tiada aman untuk memakainya akibat tindakan, sikap kemudian iklim urusan politik yang dimaksud ditanganinya.”

Surat terbuka dari Apples4Ceasefire selanjutnya menyatakan bahwa tindakan perusahaan pada beberapa bulan terakhir telah terjadi menunjukkan pimpinan Apple tidak ada memiliki niat untuk menimbulkan dunia menjadi tempat yang tersebut tambahan baik bagi warga Palestina, kemudian merekan sebanding sekali tidak ada diterima di tempat pada lingkungan kerja Apple.

Menurut Wired, kelompok yang disebutkan berencana mengadakan menentang di dalam luar toko ritel Apple di tempat Lincoln Park Hari Sabtu ini. Sebagian besar penandatangan surat juga bekerja di tempat toko tersebut.

Apple tidaklah segera menanggapi permintaan komentar.

Artikel Selanjutnya Senjata Pembunuh Massal negeri Israel Obrak-abrik Daerah Gaza Dibantu Kecerdasan Buatan

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *