Arab Saudi undang wisatawan jelajahi lebih besar dari perjalanan keagamaan

Ragam24 Dilihat

DKI Jakarta – otoritas Arab Saudi melalui Saudi Tourism Authority (STA) atau Otoritas Wisata Arab Saudi memperkenalkan sejumlah inisiatif yang bertujuan untuk menjadikan negaranya sebagai destinasi yang mana aman, simpel diakses, lalu menantang bagi semua wisatawan dari Indonesia.

"Arab Saudi yang tersebut dikenal sebagai tempat spiritual bagi para umat Muslim teristimewa untuk perjalanan Umrah, sekarang mengundang wisatawan Nusantara untuk menjelajahi budaya, sejarah, dan juga petualangan yang digunakan kaya di luar perjalanan keagamaan," kata President of Saudi Tourism Authority Alhasan Aldabbagh di acara 'Visit Indonesia, Beyond Umrah' yang tersebut diselenggarakan pada Jakarta, Rabu.

Alhasan Aldabbagh menyampaikan bahwa sejak membuka pintu bagi wisatawan internasional pada tahun 2019, sektor pariwisata Arab Saudi sudah pernah mengalami perkembangan yang tersebut cepat kemudian dinamis dalam seluruh dunia menurut UNWTO.

Dengan visi untuk pariwisata, Arab Saudi menyambut tambahan dari 100 jt wisatawan pada tahun 2023, menandai tonggak penting di perjalanannya berubah menjadi destinasi utama bagi para pelancong pada seluruh dunia.

Di pangsa Indonesia, terdapat peningkatan 36 persen di jumlah keseluruhan wisatawan Negara Indonesia pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022.

Oleh oleh sebab itu itu, Arab Saudi menetapkan target yang digunakan ambisius untuk tahun 2024, yaitu berjumlah 2,2 jt pengunjung dari wisatawan Indonesia.

Tahun ini, Otoritas Perjalanan Arab Saudi mengadakan rangkaian acara dengan Roadshow NUSUK, yakni sistem digital terintegrasi resmi pertama Saudi yang digunakan menawarkan semua peziarah juga pengunjung sebuah perencanaan perjalanan yang mudah-mudahan digunakan untuk perjalanan merek ke Makkah juga Madinah, kemudian lebih lanjut sangat lagi.

"Roadshow ini berkolaborasi dengan mitra biro perjalanan di Indonesia, menjanjikan acara yang informatif bagi kedua belah pihak," ujarnya.

Adapun roadshow sudah diadakan pada Ibukota Indonesia mulai 29 hingga 30 April 2024 dengan menghadirkan Menteri Haji lalu Umrah Arab Saudi, Dr. Tawfiq bin Fawzan AlRabiah.

Selanjutnya, STA mengadakan pameran wisata "Visit Saudi, Beyond Umrah" yang menawarkan bermacam destinasi pariwisata Arab Saudi yang dimaksud diselenggarakan pada Mall Perkotaan Kasablanka, Ibukota mulai tanggal 1 hingga 5 Mei 2024.

Ia menambahkan, pameran wisata ini memamerkan apa yang ditawarkan Arab Saudi untuk perjalanan spiritual, budaya, dan juga wisata, baik untuk Umrah maupun tambahan dari itu.

"Di NUSUK Roadshow, para wisatawan Indonesia akan belajar lebih besar banyak tentang Saudi, menemukan warisan kaya dan juga keberagaman dari penawarannya," katanya.

 

Artikel ini disadur dari Arab Saudi undang wisatawan jelajahi lebih dari perjalanan keagamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *