Arteta bangga Arsenal tanpa kebobolan lawan City musim ini

Berita Olahraga35 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat bangga setelahnya timnya mencatatkan dua kali clean sheet melawan Manchester City musim ini menyusul laga tanpa gol pada lanjutan Kejuaraan Inggris di dalam Stadion Etihad, Akhir Pekan (31/3).

Pada laga itu, Arsenal menyebabkan City frustasi dengan belaka mengurangi satu tembakan tepat sasaran dari 12 total tembakan.

Hasil clean sheet ini mengulangi kemenangan The Gunners melawan The Citizens pada 8 Oktober tahun lalu ketika menang satu gol tanpa balas di dalam Stadion Emirates sekaligus pada pada waktu yang dimaksud serupa menghasilkan regu asuhan Pep Guardiola itu kembali gagal mencetak gol di area kandang sejak kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-2 Oktober 2021 silam.

“Sangat sulit untuk melakukan hal tersebut, namun hal ini menunjukkan komitmen setiap pemain, disiplin yang mereka tunjukkan, serta cara dia bersaing,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Ini pertama kalinya dia tidaklah mencetak gol di tempat kandang pada tiga tahun, jadi itulah regu yang digunakan luar biasa,” lanjutnya.

Pelatih jika Spanyol itu lalu memuji penampilan atlet bertahannya yang dimaksud mempunyai andil penting pada memutus rekor buruk Arsenal yang setiap saat kalah di tempat Etihad selama delapan tahun terakhir sejak hasil imbang 2-2 pada Mei 2016 silam.

Pada laga itu, duet Gabriel Magalhaes juga William Saliba menjadi benteng kokoh sebagai bek tengah. Kedua pemain itu diapit Jakub Kiwior lalu Ben White di dalam sikap bek kiri serta bek kanan.

“Itu adalah pertandingan yang mana mendebarkan, pertandingan yang digunakan sangat sulit, lawan yang sangat menuntut, tapi saya pikir kami berkompetisi dengan sangat baik,” kata Arteta.

“Secara defensif, saya pikir kami luar biasa. Kami harus menyerang juga memberikan tekanan untuk dia dalam lini depan, menurut saya kami tampil sangat bagus dan juga menciptakan berbagai kesulitan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Meriam London yang mengatur klasemen sementara sebelum jeda internasional pertengahan Maret lalu, turun ke sikap kedua lantaran digeser Liverpool yang digunakan meraih kemenangan 2-1 menghadapi Brighton & Hove Albion dalam Anfield, Mingguan (31/3).

Meriam London berada pada kedudukan kedua klasemen sementara dengan 65 poin, terpaut dua poin dari The Reds di area puncak klasemen kemudian unggul satu poin dari City di dalam kedudukan ketiga.

Arteta menyatakan dengan sembilan laga tersisa, ia tak berkomentar sejumlah masalah perburuan juara oleh sebab itu semua masih bisa jadi terjadi.

“Sebelas bulan yang tersebut lalu kami berada di tempat di tempat ini kemudian ceritanya sangat berbeda, juga Anda harus terus mengambil langkah sebagai sebuah pasukan dan juga mencoba untuk tumbuh serta hari ini kami telah terjadi melakukannya. Masih banyak lagi yang tersebut akan kita lakukan,” kata ahli 42 tahun itu.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *