Aston Martin akan datang rilis Vanquish generasi terbaru tahun ini

Otomotif31 Dilihat

Jakarta (ANTARA) – Aston Martin akan merilis mobil Vanquish generasi terbaru tahun ini, yang mana ditaksir menggunakan mesin V12 serta lebih besar bertenaga dibandingkan mobil sebelumnya.

Vanquish edisi terbaru, dilaporkan Autocar, Rabu (1/5), akan menggunakan torsi 824bhp juga 738lb, meningkat dari sebelumnya yang tersebut sebesar 109bhp dan juga 74lb.

Pengembangan itu dapat direalisasikan berkat pengembangan ulang untuk mesin turbocharged V12.

Baca juga: Aston Martin EV mundur ke 2027, fokus diarahkan ke mobil "hybrid"

Baca juga: Aston Martin AMB 001 Pro hanya saja diproduksi banyaknya 88 unit

Aston Martin juga meningkatkan kekuatan blok silinder, merancang ulang kepala silinder serta camshaft (poros bubungan) Vanquish terbaru itu. Mereka juga memindahkan busi yang digunakan dikombinasikan dengan injektor material bakar yang mana lebih tinggi bertenaga untuk memunculkan pembakaran yang tersebut optimal.

Sayangnya, Aston Martin belum memberi tahu spesifikasi lengkap Vanquish. Menyoal apakah Vanquish masih menggunakan mesin berkapasitas 5,2 liter, merek menyatakan mesin akan "mencapai performa juga efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya".

Mesin Vanquish akan dibuat dengan tangan di jumlah total yang digunakan sangat terbatas sehingga menimbulka dugaan mobil akan miliki jumlah yang dimaksud lebih lanjut kecil dibandingkan pendahulunya.

"Dengan torsi 824bhp juga 738lb, mesin mewakili era V12 tak tertandingi bagi Aston Martin," kata pimpinan teknis Aston Martin Roberto Fedeli.

Baca juga: Aston Martin bawa penyegaran mobil AMR24 demi hadapi F1 2024

Baca juga: Aston Martin pastikan kembali lebih lanjut kuat pada musim 2024

Baca juga: Aston Martin kembangkan media EV penggerak roda depan 800 volt

Artikel ini disadur dari Aston Martin bakal rilis Vanquish generasi terbaru tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *