AstraPay Klaim Transaksi QRIS Naik pada Momen Lebaran 2024

Finansial22 Dilihat

. PT Astra Digital Arta (AstraPay) mengumumkan operasi QRIS mengalami peningkatan pada momen Lebaran 2024.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama klaim, proses QRIS AstraPay pada momen Lebaran 2024 mengalami peningkatan sekitar 30%, melebihi dengan hari-hari biasanya. Namun, ia tak menyebutkan nilai peningkatan kegiatan tersebut.

“Pada momen Lebaran 2024, kami juga meninjau tren rakyat ternyata cukup masif di bertransaksi menggunakan QRIS. Dapat dilihat dari kontribusi total operasi AstraPay selama April 2024, 50% berasal dari operasi QRIS,” ungkapnya terhadap Kontan, Rabu (24/4).

Reny menerangkan penyebab perkembangan itu lantaran QRIS AstraPay berbagai digunakan pada bengkel-bengkel Astra. Jika meninjau tren, beliau mengungkapkan penduduk memilih dari sangat jauh hari jikalau ingin melakuan servis kendaraannya sebelum mudik. 

“Salah satu operasi yang digunakan melonjak lebih tinggi pada waktu momen Lebaran, yaitu kegiatan pengiriman hampers melalui aplikasi mobile Paxel dan juga juga operasi pembelian keperluan rumah tangga pada aplikasi mobile Sayurbox. Pengaplikasian AstraPay pada perangkat lunak yang dimaksud mengalami peningkatan sekitar 180%, berbeda dengan hari-hari biasanya,” tuturnya.

Untuk total proses QRIS seusai Lebaran, Reny berharap dapat tambahan tinggi oleh sebab itu AstraPay terus menghadirkan promo-promo menawan setelahnya Lebaran.

Dia menyebut, pihaknya memiliki target proses QRIS AstraPay pada 2024 sebesar 60 jt transaksi. 



Artikel ini disadur dari AstraPay Klaim Transaksi QRIS Meningkat pada Momen Lebaran 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *