Avatr 07 EREV siap bertarung dengan Tesla Model Y

Bisnis17 Dilihat

Jakarta (ANTARA) –

Perusahaan teknologi juga juga penyedia keperluan elemen penyimpan daya kendaraan listrik Huawei kemudian CATL berkolaborasi dengan Changan resmi meluncurkan Avatr 07 EREV yang digunakan siap bersaing dengan Tesla Model Y.

Carnews China pada Jumat, mengabarkan kendaraan yang mana sebelumnya berkode Avatr 15. SUV 07 ini akan masuk ke bursa mulai tahun ini dengan kisaran nilai tukar 250.000 – 350.000 yuan (Rp554,8 juta-Rp776,7 juta)

Diketahui, Avatr adalah perusahaan patungan antara Changan juga CATL. Dalam usaha patungan ini, produsen mobil milik negara mempunyai saham sebesar 40 persen, serta produsen penyimpan daya terbesar ke dunia miliki tambahan dari 17 persen serta sisanya milik dana pembangunan ekonomi lokal.

Baca juga: Huawei tarik perhatian sejumlah merek otomotif dengan teknologi ADAS-nya

Meski Huawei juga merupakan bagian dari proyek Avatr, namun tidak pemegang saham. Dalam kerja serupa ini, Huawei beraksi sebagai pemasok suku cadang utama. Avatr awalnya dirilis pada tahun 2018 sebagai proyek gabungan antara Changan kemudian Nio.

Jajaran model Avatr pada waktu ini terdiri menghadapi dua model serba listrik: SUV 11 serta hatchback 12. Namun merek ini melakukan transisi ke segmen EREV untuk meningkatkan ukuran penjualan. Dan crossover Avatr 07 akan berubah menjadi range extender pertama dari merek tersebut.

Baca juga: Stelato, merek premium Huawei pamerkan mobil pertamanya

Crossover Avatr 07 mengikuti bahasa desain yang tersebut sudah ada dimiliki oleh Avatr 2.0. Bagian depan dari kendaraan ini masih sejajar dengan hatchback Avatr 12 berkat tersemat lampu LED dua lapis lalu lampu depan yang tersebut terintegrasi ke bemper depan.

Selain itu, Avatr 07 juga miliki gril berpartisipasi dengan tulisan Avatr. SUV ini juga sudah ada dipersenjatai dengan sensor LiDAR ke bagian menghadapi atapnya. Sebelumnya, Huawei dikabarkan memasok LiDAR ke Avatr.

Baca juga: Huawei tandatangani perjanjian baru dengan Seres luncurkan EV pintar

Baca juga: Huawei belum ingin produksi mobil swakemudi

Baca juga: Huawei ingin perkuat posisinya pada pengembangan komponen EV

Artikel ini disadur dari Avatr 07 EREV siap bertarung dengan Tesla Model Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *