Awal Mula Kerajaan Yordania Dipercaya Keturunan Nabi Muhammad

Syariah34 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak orang meyakini Kerajaan Yordania keturunan Nabi Muhammad. Para raja yang tersebut pernah memerintah itu diyakini juga keturunan dengan segera dari Nabi Muhammad. 

Lantas, bagaimana Kerajaan Yordania dianggap merupakan bagian dari garis keturunan Nabi Muhammad?

Perlu diketahui, Kerajaan Yordania berada di area Barat Daya Asia dan juga Semenanjung Arab. Penghuni mayoritas wilayah ini merupakan bangsa Arab yang digunakan semuanya berbahasa Arab. Jadi bahasa Arab juga menjadi bahasa resmi negara itu. 

Awal mula anggapan yang disebutkan dapat ditelusuri terhadap pemimpin pertama Yordania, Raja Abdullah I, yang tersebut berkuasa pada 1946-1951. Abdullah I diketahui keturunan dari dinasti Hasyimiyah dari Bani Hasyim, tepatnya dari Hasan.  Hasan adalah anak laki-laki dari anak perempuan Nabi Muhammad, yaitu Fatimah serta suaminya Ali. Jadi, sanggup dikatakan, Hasan adalah cucu secara langsung Nabi Muhammad.

Dalam perjalanan, Hasan menikah lalu mempunyai keturunan. Keturunannya tersebar luas kemudian berbagai yang tersebut jadi tokoh ternama, seperti emir Mekkah, Hussayn Ibn Ali. Hussayn kemudian menikah serta punya anak bernama Abdullah yang kelak jadi Raja Yordania pertama. Jadi, Abdullah I secara jelas keturunan Nabi Muhammad, baik itu secara secara langsung atau kolateral. 

Akibat pergantian trah kekuasaan Kerajaan Yordania berdasarkan garis keturunan, praktis semua raja-raja Yordania adalah keturunan Nabi Muhammad. Begitu juga Raja Yordania ketika ini yang digunakan juga jadi kawan Prabowo Subianto, Abdullah II. 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *