BAIC resmi rilis BJ-40 Plus juga X-55 II untuk bursa Tanah Air

Otomotif16 Dilihat

Tangerang (ANTARA) – Produsen mobil dengan syarat China, Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) melalui distributor tunggal PT JIO Distribusi Negara Indonesia (JDI) resmi menghadirkan dua produk, yakni BJ-40 Plus serta X-55 II untuk meramaikan pangsa otomotif dalam Indonesia.

Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya mengungkapkan bahwa BAIC merupakan salah satu produsen kendaraan bermotor terbesar ke China sehingga kualitasnya bukan perlu diragukan lagi.

"Produsen ini miliki beberapa merk lain yang dimaksud dijual tiada hanya saja pada bursa pada negeri China, tetapi juga diekspor ke mancanegara ke negara-negara besar lain pada dunia. Juga kerja mirip dengan bervariasi produsen otomotif populer di seluruh bola dan juga masih berlangsung hingga pada waktu ini," kata Dhani pada waktu peresmian yang mana diselenggarakan di dalam Tangerang, Banten pada Selasa.

Dhani menjelaskan, BAIC memperkenalkan dua model andalannya dalam segmen SUV medium yang digunakan menyasar dua bursa yang dimaksud berbeda.

Baca juga: Produsen mobil China BAIC bukukan peningkatan perdagangan kuat pada 2023

Baca juga: Huawei kemudian BAIC kembangkan mobil pintar

Menurut dia, keduanya memiliki performa khas kendaraan Eropa yang dimaksud dibekali dengan teknologi modern demi mengikuti permintaan bursa yang dimaksud terus berevolusi juga juga untuk beragam kebutuhan.

BAIC BJ-40 Plus hadir dengan satu pilihan mesin yaitu mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000cc DOHC dengan Turbocharger, dipadukan dengan transmisi 8-Percepatan lansiran pabrik transmisi ternama dari Jerman yaitu ZF Friedrichshafen.

Adapun sistem penggeraknya menggunakan
Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang dimaksud sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.
 

BAIC tipe BJ-40 Plus di acara peresmian yang dimaksud diselenggarakan dalam kawasan Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024). ANTARA/Adimas Raditya/aa.

BJ-40 Plus dengan penggerak empat roda ini, menciptakan tenaga maksimum 221 Hp dengan torsi maksimal 380 Nm, yang dimaksud dinilai cukup mumpuni untuk status jalan dan juga alam di Indonesia.

SUV dengan karakter gagah juga kesan premium ini dibanderol dengan nilai tukar Rp800 jutaan.

"SUV dengan karakter gagah ini memberikan kesan premium pada setiap sudut tampilannya, baik penampilan maupun performanya dinilai sangat cocok untuk para pecinta offroad atau konsumen yang tersebut miliki jiwa petualang," katanya.

Sedangkan model kedua yang mana dihadirkan untuk lingkungan ekonomi Indonesi adalah BAIC X55-II, yang dimaksud merupakan kendaraan jenis medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut Magic-Core konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger.

Mesin yang dimaksud dibangun melawan kerja sejenis BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman, yang tersebut terkenal sebagai pemasok mesin serta teknologi untuk merk-merk otomotif ternama di dunia.

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mana mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission.
 

BAIC tipe X-55 II di acara peresmian yang digunakan diselenggarakan di dalam kawasan Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024). ANTARA/Adimas Raditya/aa.

Medium SUV ini miliki kemampuan 185 Hp juga tenaga 305 Nm, dan juga mampu berakselerasi dari 0 kpj hingga 100 kpj hanya sekali pada 7,8 detik.

Ia menambahkan, performa kemudian teknologi kendaraan ini sangat layak disandingkan dengan kendaraan pada segmen mirip dalam kelas premium. Model ini miliki tampilan unik lalu sangat modern menyesuaikan dengan tren lingkungan ekonomi ketika ini.

PT JDI optimistis bahwa model ini akan diminati Negara Indonesia pada waktu yang mana singkat, lantaran harganya yang tersebut kompetitif pada kisaran Rp400 jutaan.

"Dua model pertama kami pilihkan khusus untuk konsumen Indonesia yang mana mempunyai keinginan sangat beragam. Optimisme yang dimaksud sangat besar bagi kami segera mengisi pangsa bursa otomotif dengan kedudukan yang dimaksud terus meningkat dalam lima tahun ke depan," pungkasnya.

Baca juga: Produsen mobil China BAIC tingkatkan kepemilikan saham dalam Daimler AG

Baca juga: Chip 5G Huawei otaki SUV listrik BAIC ARCFOX a-T

Baca juga: BAIC China miliki 5 persen saham Daimler
 

Artikel ini disadur dari BAIC resmi rilis BJ-40 Plus dan X-55 II untuk pasar Indonesia

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *