Bakrie (VKTR) lalu Salim (IMAS) “Jabat Tangan” Garap Proyek EV

Market120 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Emiten otomotif Grup Salim PT Indomobil Maju Internasional Tbk. (IMAS) melalui anak usahanya juga emiten kendaraan listik milik Grup Bakrie, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) meneken perjanjian kemitraan strategis.

IMAS melalui anak usahanya PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL) lalu VKTR melakukan penandatanganan perjanjian yang dimaksud pada 20 Februari 2024.

Mereka setuju bekerja sebanding meningkatkan pengembangan serta mempercepat adopsi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) dalam Indonesia. Ini adalah di rangka menghadirkan solusi transportasi yang tersebut ramah lingkungan kemudian mempercepat elektrifikasi di segmen kendaraan komersial di area Indonesia.

Terkait dampak dari kerja sejenis ini, IMAS mengungkapkan akan meningkatkan kinerja usaha grup.

“Meningkatkan kinerja usaha di dalam Indomobil Group melalui kerja mirip strategis dengan pihak ketiga,” ujar Corporate Secretary IMAS CR Susilowati di keterbukaan informasi yang mana diambil Kamis (22/2/2024).

Mengingatkan saja, VKTR baru melantai pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Juni 2023 lalu. Komisaris Utama VKTR Anindya Bakrie menyatakan bahwa pihaknya berniat menyokong rencana pemerintah merancang sistem ekologi kendaraan bermotor listrik di tempat Indonesia.

Pada perdagangan sesi I Kamis (22/2/2024) pukulĀ 10.15 WIB, VKTR meningkat pesat 867% ke posisiĀ 163 per saham.

Sementara itu, saham IMAS pada waktu yang mana sama, naik 1,66% ke tempat 1.530 per saham.

Terpisah, Presiden Joko Widodo membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Jiexpo, Kemayoran, Kamis (15/2/2024). Dalam kesempatan itu ia mengungkapkan ambisi agar produksi seluruh kendaraan listrik ada di area Indonesia.

Untuk itu Jokowi akan terus menyokong berbagai kemudahan atau insentif diberikan terhadap pelaku bidang otomotif supaya mau memproduksi di dalam Indonesia.

“Semuanya (insentif) kita dorong agar tujuannya agar semuanya berproduksi di area Indonesia. EV (electric vehicle/ kendaraan listrik) semua merek, berproduksi pada Indonesia. Karena kita mempunyai kekuatan EV baterai,” Jokowi pada waktu memberikan keterangan terhadap wartawan.

Artikel Selanjutnya Terungkap! Ini adalah Bocoran Model Masuknya Grup Salim ke DEWA

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *