Balai Pusat Kota Semarang dipadati ribuan pendatang untuk nobar Garuda Muda

Berita Olahraga17 Dilihat

Semarang – Penonton membeludak di dalam halaman Balai Pusat Kota Semarang yang digunakan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola semifinal Piala Asia U-23 antara Negara Indonesia dan juga Uzbekistan, Hari Senin malam.

Meski laga yang berlangsung pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, baru mulai pukul 21.00 WIB, rakyat sudah ada mulai berdatangan dalam Balai Perkotaan Semarang sejak sore hari.

Mereka berkumpul pada halaman Balai Daerah Perkotaan Semarang lalu duduk rapi menghadapi tiga LED Videotron.

Wali Daerah Perkotaan Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berbaur dengan penduduk yang setia menanti pertandingan dimulai.

Berbagai hadiah "doorprize" dibagikan ketika nobar, seperti lemari es, televisi, hingga mesin cuci yang digunakan beberapa pada antaranya dibagikan sembari menanti laga berlangsung.

Menjelang laga dimulai, suasana semakin hangat dengan yel-yel dari penonton sebagai dukungan terhadap Garuda Muda.

Halaman balai kota sampai nyaris tak menyisakan ruang lantaran dipenuhi penonton sehingga sampai ada yang memanjat pagar. Ada pula yang mana mengawasi dari halaman Bank Jateng dalam samping balai kota.

Agus (29), warga Pedurungan, mengaku memilih nobar di dalam Balai Daerah Perkotaan Semarang sebab lebih lanjut meriah ketimbang menyaksikan ke rumah.

"Di kampung juga ada nobar, tapi enakan dalam sini. Ramai. Ini adalah tambahan padat dari kemarin. Ya sangat juga, tapi enggak apa-apa. Mudah-mudahan Nusantara lolos ke final," harapnya.

Senada, Donny (32), warga Sampangan, juga mengemukakan nobar di di Balai Perkotaan Semarang lebih banyak seru dan juga meriah, apalagi banyak "doorprize".

"Kemarin nonton juga (nobar Indonesi vs Korsel). Seru banget. Makanya ini ke di lokasi ini lagi. Kebetulan diajakin temen-temen. Ya udah, ayo aja," kata dia.

Suasana kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Asia U-23 antara Tim Nasional Nusantara vs Uzbekistan, di Balai Perkotaan Semarang, Mulai Pekan (29/4/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Wali Perkotaan Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengutarakan Pemkot Semarang mengatur nobar sebagai apresiasi serta dukungan terhadap Tanah Air U-23.

Menurut dia, Pemkot Semarang memberikan apresiasi besar terhadap Timnas, apalagi kiper Ernando Ari Sutaryadi berasal dari Pusat Kota Atlas.

Bahkan, Pemkot Semarang telah dilakukan menyelenggarakan nobar pada laga fase delapan besar Piala Asia U-23 yang dimaksud mempertemukan Indonesi serta Korea Selatan, Hari Jumat pekan lalu.

Pada nobar fase delapan besar, Pemkot Semarang hanya saja menyediakan satu layar LED videotron, sementara penonton begitu sejumlah sehingga sejumlah yang digunakan mengeluh.

Karena itu, Pemkot Semarang menambah menjadi tiga LED videotron berukuran 3×5 meter dan juga 5×10 meter nobar semifinal Piala Asia U-23 kali ini agar penonton lebih banyak senyaman menyaksikan pertandingan ini.

Artikel ini disadur dari Balai Kota Semarang dipadati ribuan orang untuk nobar Garuda Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *