Bali United benahi pola permainan jelang laga kedua delapan besar EPA

Berita Olahraga10 Dilihat

IDN Bisnis Denpasar – Tim Bali United muda dari tiga kategori usia yakni U-16, U-18, juga U-20 membenahi pola permainan untuk menghadapi laga kedua sesi delapan besar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Turnamen 1 Indonesia 2023/2024.

"Pertandingan sebelumnya berjalan penuh tekanan dari kelompok lawan. Cuaca juga hujan deras dan juga suporter penuh dalam tribun. Semoga dari pertandingan itu kami dapat berbenah untuk memperbaiki hasil di tempat laga berikutnya," kata Asisten Pelatih Bali United muda Bayu Yusa di area Denpasar, Senin.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu muda itu dijadwalkan menjalani laga kedua pada Rabu (31/1) di tempat kandang untuk ketiga pasukan muda Bali United dan pasukan berharap bisa meraup poin penuh di tempat Training Center Bali United, Pantai Purnama, Kota Gianyar.

Seluruh kelompok usia pasukan Bali United muda itu berada di dalam Grup X. Tim Bali United U-16 tergabung bersama Persija Ibukota U-16, Persebaya Surabaya U-16, serta Persis Solo U-16.

Kemudian untuk Bali United U-18 bersanding dengan Persija Ibukota U-18, PSS Sleman U-18, dan juga PSM Makassar U-18. Sedangkan Bali United U-20 dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-20, Persis Solo U-20, lalu Persita U-20 di area Grup X.

Adapun pada fase delapan besar hanya sekali ada dua grup yakni X dan juga Y.

Bayu menambahkan ketiga pasukan miliki waktu latihan dua hari yang akan dioptimalkan untuk mengasah latihan teknik, taktik, serta fisik.

"Kami punya waktu latihan dua hari kemudian harus memanfaatkan waktu yang ada untuk pemulihan. Kami akan maksimal dalam sisa waktu yang digunakan ada untuk memperbaiki permainan," imbuhnya.

Sementara itu, pada laga tandang leg pertama, Bali United U-16 berjuang menghadapi Persija DKI Jakarta U-16 di tempat Persija Training Ground, Depok.

Sayangnya, pasukan muda Bali United U-16 harus menerima kekalahan dengan kebobolan satu gol dari tuan rumah.

Bali United U-18 juga harus tunduk 1-3 dari PSS Sleman U-18 dalam Lapangan Gemilang, Magelang. Hasil sejenis diperoleh seniornya, Bali United U-20 yang dimaksud menghadapi Persita Tangerang U-20 di dalam Persita Training Ground dengan hasil 1-2.

"Tiga kekalahan dari semua kategori usia yang dimaksud memproduksi kami dari masing-masing skuad harus mampu bangkit untuk laga berikutnya," imbuhnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *