Bandara Jambi: Penumpang meningkat selama libur Isra Mi’raj juga Imlek

Bisnis4 Dilihat

IDN Bisnis Pada 7 lalu 8 Februari itu terjadi peningkatan yang mana biasanya kami per hari berkisar 2.400 penumpang teristimewa pada 8 Februari yang mana mencapai 3.995 pax

Jambi – Bandara Sultan Thaha Jambi mencatatkan data lonjakan jumlah agregat penumpang pesawat hingga hampir empat ribu orang selama masa libur cuti sama-sama Isra Mi'raj dan juga Tahun Baru Imlek 2024.

Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Deddy dalam Jambi, Jumat, menyatakan puncak peningkatan jumlah total penumpang terjadi pada 8 Februari 2024 yaitu tercatat mencapai 3.995 penumpang.

"Pada 7 juga 8 Februari itu terjadi peningkatan yang digunakan biasanya kami per hari berkisar 2.400 penumpang teristimewa pada 8 Februari yang dimaksud mencapai 3.995 pax," kata dia.

Tercatat jumlah total penumpang yang mana datang ke Jambi melalui bandara yang dimaksud pada 8 Februari mencapai 2.182 penumpang dan juga keberangkatan melalui bandara mencapai 1.813 penumpang.

Sebelumnya pada 7 Februari 2024, bandara juga mencatatkan data kenaikan total penumpang. Pada Rabu (7/2) jumlah keseluruhan penumpang pesawat mencapai 3.059 orang.

Pada hari itu, jumlah keseluruhan penumpang pada kedatangan lalu keberangkatan hamper berimbang, untuk kedatangan ada 1.540 penumpang dan juga keberangkatan keberangkatan ada 1.519 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 18 kali penerbangan.

Lonjakan jumlah agregat penerbangan juga terjadi pada Kamis (8/2), tercatat jumlah total penerbangan mencapai 24 penerbangan.

Sementara jumlah keseluruhan penumpang telah mulai berkurang kembali pada Hari Jumat (9/2) tercatat 2.434 penumpang.

Deddy memperkirakan lonjakan jumlah keseluruhan penumpang akan kembali terjadi pada Hari Minggu (11/2) yang digunakan menjadi hari terakhir masa liburan serta cuti bersama.

Menyikapi adanya peningkatan penumpang, untuk menjaga kelancaran kemudian keamanan penerbangan, pihak bandara dari sisi operasional melakukan penambahan personel dalam area terminal, juga memaksimalkan pelayanan terkait lainnya seperti cleaning service, troli lalu porter pada masa libur ini.

Sementara untuk pelaku perjalanan yang dimaksud akan berangkat melalui bandara Sultan Thaha, ia mengimbau agar tiba di area bandara lebih tinggi awal lalu mengantisipasi apabila terjadi keterlambatan.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *