Bank DBS Negara Indonesia Raih Peringkat AAA dari Fitch Ratings Indonesia

Finansial21 Dilihat

PT Bank DBS Tanah Air meraih peringkat AAA (idn) National Long-Term Rating juga National Short-Term Rating of 'F1+(idn)' dari Fitch Ratings Indonesia.

AAA (idn) National Long-Term Rating merupakan peringkat tertinggi pada skala nasional yang diberikan untuk perusahaan dengan ekspektasi risiko gagal bayar yang rendah serta arus kas yang tersebut dapat diandalkan. Sedangkan National Short-Term Rating of 'F1+(idn)' menunjukkan kapabilitas PT Bank DBS Tanah Air untuk membayar komitmen keuangan secara tepat waktu. 

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesi Lim Chu Chong mengatakan, peringkat yang diperoleh yang disebutkan merupakan pengakuan berhadapan dengan kinerja keuangan yang digunakan baik dan juga dedikasi perusahaan pada menjunjung tinggi integritas dan juga penerapan manajemen risiko yang digunakan terukur. 

Penilaian Fitch Ratings ini dibuat berdasarkan evaluasi komprehensif terhadap beraneka faktor, di antaranya kerangka utang perusahaan, tempat keuangan, paparan terhadap risiko ekonomi, kemudian strategi perusahaan secara keseluruhan.

Selain itu, penilaian ini juga didasari oleh beberapa faktor utama, salah satunya adalah tingginya dukungan dari perusahaan induk, DBS Bank Ltd (Bank DBS), di antaranya pada menimbang peran strategis PT Bank DBS Tanah Air di rencana jangka panjang bank.

“Kelayakan kredit Bank DBS yang digunakan kuat, dipadukan dengan kepemilikan sahamnya yang digunakan signifikan pada PT Bank DBS Indonesi (99%), berubah jadi landasan utama peringkat anak perusahaan ini,” kata beliau pada keterang resmi, hari terakhir pekan (26/4).

Lanjutnya, Viability Rating (VR) Bank DBS berada tujuh tingkat di berhadapan dengan skor rata-rata dalam Nusantara yang digunakan mencerminkan kekuatan keuangan lalu stabilitas bank. Selain itu, Bank DBS memiliki peringkat kredit yang mana tinggi sehingga mempunyai kemampuan untuk menyokong PT Bank DBS Nusantara pada rencana jangka panjang bank.

“Hal ini tidak ada belaka menempatkan PT Bank DBS Indonesi sebagai salah satu lembaga keuangan paling tepercaya di dalam Indonesia, tetapi juga menggarisbawahi komitmen kami terhadap perkembangan jangka panjang,” tutup Lim Chu Chong.



Artikel ini disadur dari Bank DBS Indonesia Raih Peringkat AAA dari Fitch Ratings Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *