Bank DKI lalu BRI perluas layanan digital lewat dukungan Jalin

Market17 Dilihat

IDN Bisnis Langkah ini menyokong interkoneksi serta interoperabilitas antara Bank DKI kemudian Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan.

Jakarta – PT Bank DKI (Bank DKI) dan juga PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi memperluas layanan keuangan digital melalui dukungan teknologi PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto mengatakan, dukungan teknologi itu terdiri dari fasilitas Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang memungkinkan pelanggan Bank DKI untuk melakukan operasi tarik tunai tanpa kartu pada ribuan ATM BRI.

"Langkah ini mengupayakan interkoneksi dan juga interoperabilitas antara Bank DKI serta Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan," ujar Eko di keterangan resmi pada Jakarta, Minggu.

Hal ini diwujudkan pada momen penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang digunakan diwakili oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Pekerjaan (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, Funding & Retail Payment Strategy Division Head BRI Andreas Hassim, juga Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto.

Eko mengatakan, kegunaan dari inisiatif ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak.

Bank DKI akan mendapatkan keuntungan pada hal perluasan layanan untuk nasabah, peningkatan kualitas layanan yang mana merekan tawarkan, juga penguatan hubungan dengan klien yang mana sudah ada ada.

Hal ini juga memungkinkan Bank DKI untuk memperluas pangsa bursa kemudian meningkatkan keunggulan kompetitif di sektor perbankan sembari bergerak melakukan ekspansi di area luar wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, BRI juga akan mendapat kegunaan dari kemitraan ini.

Dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu untuk klien Bank DKI, BRI dapat meningkatkan ukuran kegiatan dari pemanfaatan layanan ATM yang dimiliki.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tindakan (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menyambut baik kolaborasi yang digunakan terjalin antara Bank DKI dengan Bank BRI kemudian Jalin.

"Kerja mirip ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi untuk klien Bank DKI. Melalui ciri CCW yang digunakan diakomodasi oleh Jalin pada program JakOne Mobile, pengguna Bank DKI pada masa kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI pada seluruh Indonesia," tutur Amirul.

Jalin telah lama menegaskan komitmennya untuk terus menguatkan infrastruktur wadah digital untuk memberikan pengalaman kegiatan keuangan yang lebih banyak mudah juga aman bagi semua kalangan.

Dengan mengakomodasi layanan CCW juga menjalin kemitraan dengan bank, BPD dan juga perusahaan fintech, Eko meyakini dapat memperluas jangkauan layanan perbankan secara efektif.

"Komitmen ini tidaklah hanya sekali mencerminkan kesungguhan kami pada meningkatkan aksesibilitas layanan keuangan, tetapi juga menjadikan Jalin sebagai pemain utama pada menyokong digitalisasi layanan perbankan di area seluruh Indonesia," pungkasnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *