Bank Kalteng raih Top BUMD 2024

Bisnis24 Dilihat

IDN Bisnis Bank Kalteng meraih Top BUMD 2024 menghadapi sederet pencapaian kinerja yang digunakan berhasil ditorehkan pada 2023…..

Palangka Raya –

Bank Kalteng kembali mencatatkan keberhasilan pada tingkat nasional seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan meraih beberapa orang penghargaan pada turnamen BUMD Award 2024 yang dimaksud diinisiasi Top Bussiness sama-sama Institut Otonomi Daerah (I-OTDA), diantaranya sebagai Top BUMD 2024.

 

"Bank Kalteng meraih Top BUMD 2024 berhadapan dengan sederet pencapaian kinerja yang digunakan berhasil ditorehkan pada 2023, di area antaranya  aset yang bertumbuh 13,5 persen, laba meningkat 19,5 persen, maupun semua rasio keuangan Bank Kalteng yang mana pada kondisi sehat," terang Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki dihubungi di dalam Palangka Raya, Selasa.

 

Di sisi lain, Marzuki sebagai Pelaksana Pekerjaan Direktur Utama Bank Kalteng juga berhasil meraih penghargaan sebagai Top pimpinan BUMD, lantaran dinilai sebagai salah satu direktur utama BUMD di area Indonesia dengan kinerja terbaik dari sekitar 900 BUMD yang diadakan penilaian.

 

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga berhasil meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2024. Gubernur mendapat penghargaan ini menghadapi peran juga kontribusinya pada membina lalu mengupayakan BUMD yakni Bank Kalteng.

 

Marzuki menjelaskan, Gubernur sebagai pemegang saham pengendali selama ini terus mendukung, menguatkan kemudian memajukan Bank Kalteng sehingga mampu mempunyai kinerja baik di dalam setiap tahun.

 

"Penghargaan ini juga merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran komite komisaris, direksi kemudian pegawai Bank Kalteng untuk menjaga dan juga meningkatkan kinerja untuk terus berkembang secara berkelanjutan," jelasnya.

 

Kinerja baik yang dimaksud terus terjaga Bank Kalteng didedikasikan untuk seluruh penduduk pada Kalimantan Tengah khususnya para nasabah, juga para pemegang saham.

 

Marzuki menyampaikan, salah satu misi Bank Kalteng adalah turut memajukan perekonomian daerah. Oleh karenanya dengan semakin bertumbuhnya Bank Kalteng, artinya baik secara aset serta perolehan laba, kontribusi Bank Kalteng terhadap perkembangan wilayah juga akan semakin meningkat.

 

"Di antaranya partisipasi terhadap pendapatan asli tempat (PAD) yang digunakan diberikan pada bentuk dividen terhadap pemprov, pemkab, serta pemkot, sehingga di hal ini semakin banyak pula yang tersebut dapat digunakan untuk pembangunan daerah," tuturnya.

 

Untuk itu Bank Kalteng terus berinovasi juga mengembangkan ragam komoditas dan juga layanan yang mana dimiliki, sehingga dapat terus bersaing juga memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

Salah satunya melalui Kredit UMKM Berkah dan juga Betang Berkah yang digunakan diinisiasi gubernur pada rangka melawan rentenir. Selain itu melalui Proyek Selalu Berkah, yaitu Sentra Layanan Pelaku Usaha Berkah dengan melibatkan UMKM mengikuti pelatihan usaha, hingga pemberian akses pemasaran, agar UMKM sanggup terus bertumbuh dan juga naik kelas.

 

Marzuki juga menegaskan, pihaknya juga senantiasa menggalang setiap kegiatan pengerjaan yang digunakan dilaksanakan pemda di dalam Kalimantan Tengah pada menjaga tingkat inflasi, meningkatkan akses keuangan daerah, dan juga lainnya.

 

"Sesuai arahan Gubernur Sugianto Sabran untuk Bank Kalteng, kami juga terus fokus dan juga meningkatkan porsi pembiayaan atau penyaluran kredit produktif guna meningkatkan perekonomian pada Kalimantan Tengah," tutupnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *