Bank Mandiri Berhasil Cari Bibit Pengusaha Unggul Lewat Ajang Ini adalah

Entrepreneur21 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) kembali mengatur kompetisi usaha anak muda terbesar di tempat Indonesia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023. Ajang yang digunakan sudah dijalankan sejak 2007 ini menjadi komitmen Bank Mandiri, di menggali peluang wirausaha muda di tempat Tanah Air.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menjelaskan, memasuki tahun ke-16, WMM 2023 diharapkan mampu memantik semangat para pengusaha perusahaan muda untuk berinovasi dan juga memacu kreativitas untuk menciptakan kegiatan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

“WMM menjadi perpanjangan tangan bagi kami untuk menyokong pertumbuhan entrepreneur muda Indonesia juga menjadi bagian dari aksi Tanggung Jawab Sosial lalu Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri yang kami yakini punya dampak besar terhadap masyarakat,” terang Ali di keterangan resminya, Hari Jumat (12/1/2024).

Ali menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka pada 27 September 2023, WMM kali ini berhasil menjaring 8.290 pendaftar dari seluruh Indonesia, dengan beragam jenis kemudian kategori usaha. Lewat acara penjurian kemudian penyisihan, partisipan WMM 2023 yang digunakan akan berkompetisi bersaing untuk penghargaan juara sudah pernah masuk putaran Top 20 Business Existing dan juga Top 4 Kandidat Akhir Business Plan.

Adapun, WMM 2023 dibagi ke di 4 kategori perusahaan yaitu Kategori Boga, Sosial, Teknologi, serta Kreatif.

“Selanjutnya, 24 kontestan yang dimaksud terpilih akan mengikuti tahap penilaian yang mana dilangsungkan dalam Surabaya selama satu pekan, mulai dari 14 hingga 19 Januari 2024,” jelas Ali.

Dia menerangkan seluruh finalis akan dibekali dengan pelatihan secara komprehensif oleh para pakar juga pemimpin perusahaan secara eksklusif. Termasuk mengikuti pembukaan mentoring nasional yang akan dihadiri Direktur Kepatuhan lalu SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya juga ketua eksekutif Geprek Bensu sekaligus Influencer Jordi Onsu.

Selain itu, finalis WMM 2023 juga dibekali ilmu secara segera dengan berkunjung ke salah satu pabrik milik pelanggan Bank Mandiri serta pelaku usaha UMKM terkemuka di area Surabaya.

“Kami tiada ingin WMM menjadi turnamen perlombaan saja, tetapi menjadi wadah pembelajaran yang dimaksud komplet bagi semua partisipan untuk bekal pengembangan bidang usaha mereka itu ke depan,” terang Ali.

Ali menambahkan, spesial dalam WMM 2023 finalis Top 20 Business Existing akan saling unjuk gigi dalam WMM Exhibition pada 18-20 Januari 2024 dalam Tunjungan Plaza 3, Surabaya. Melalui WMM Exhibition 2023 para finalis showcasing produk-produk ke seluruh pengunjung Tunjungan Plaza.

“Uniknya dari WMM Exhibition 2023 ini, 20 finalis harus mampu menarik pengunjung dengan memamerkan hasil atau karya unggulan masing-masing dengan konsep pop-up etalase. Ini adalah merupakan kesempatan yang baik serta strategis bagi para finalis untuk mengiklankan keunggulan bisnis mereka secara segera ke pengunjung,” tambahnya.

Kemudian, sesi final serta awarding akan diselenggarakan pada Jumat, 19 Januari 2024. Para finalis akan diuji secara langsung oleh para badan juri yang terdiri dari Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, pimpinan USS Network Sayeed Muhammad, juga CMO Fore Coffee Matthew Adrian.

“Kami berharap WMM tahun ini akan menjadi langkah signifikan pada membantu pertumbuhan habitat kewirausahaan di area Indonesia juga mencetak generasi pelaku bisnis muda yang mana berkualitas kemudian berdaya saing,” pungkas Ali.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *