Bank Muamalat hadirkan barang tabungan yang digunakan mampu jadi wadah beramal

Market53 Dilihat

IDN Bisnis Hal ini sesuai dengan profil klien di tempat Bank Muamalat yang mana menyukai produk-produk perbankan syariah dengan nilai tambah terdiri dari kesempatan beramal dalam dalamnya,

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menghadirkan pengembangan item perbankan yang digunakan memungkinkan pelanggan menabung sekaligus beramal melalui inisiatif Tabungan Prima Berhadiah (TPB) Paket Ramadan 1445 H.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, kegiatan yang disebutkan unik dan juga berbeda dengan tabungan lain oleh sebab itu TPB Paket Ramadan sekaligus menjadi sarana untuk berbagi kebaikan selama bulan suci Ramadan.

“Hal ini sesuai dengan profil klien di tempat Bank Muamalat yang mana menyukai item perbankan syariah dengan nilai tambah terdiri dari kesempatan beramal di area dalamnya," kata Dedy pada keterangan tercatat yang digunakan diterima di dalam Jakarta, Senin.

Dedy menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan tabungan berjangka khusus dengan hadiah terdiri dari voucher paket Ramadan yang mana diberikan di area awal.

Jenis paket yang digunakan ditawarkan beragam mulai dari bingkisan, belanja sama-sama anak yatim kemudian dhuafa, hingga mudik gratis khusus tujuan di area Pulau Jawa.

TPB Paket Ramadan berlangsung sejak 1 Maret hingga 30 April 2024 serta terbuka bagi seluruh publik Indonesia dengan minimal nominal penempatan senilai Rp50 juta, dengan pilihan periode menabung 3, 6, lalu 12 bulan.

Fleksibilitas yang digunakan disediakan Bank Muamalat diharapkan memudahkan pengguna untuk memilih periode sesuai dengan rencana finansial mereka.

Tabungan menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah dengan nisbah bagi hasil sebesar 5 persen. Tabungan ini juga bebas biaya bulanan.

Untuk infrastruktur operasi kemudian pengecekan keseimbangan bisa jadi diakses dengan mudah melalui perangkat lunak mobile banking Muamalat DIN serta internet banking Bank Muamalat.

Bank Muamalat bekerja sebanding dengan empat lembaga amil zakat nasional untuk menyalurkan hasil donasi dari inisiatif yang dimaksud antara lain Baitulmaal Muamalat (BMM), Rumah Zakat, Lazisnu juga Lazismu DKI Jakarta.

Nantinya, pengguna akan diberikan informasi penyelenggaraan penyaluran paket donasi berbentuk tanda terima dan juga foto kegiatan oleh masing-masing lembaga tersebut.

Menurut perseroan, kegiatan sama pernah dilaksanakan pada waktu pandemi Wabah yang lalu. Inisiatif sama telah terjadi mendapat sambutan dengan antusiasme yang dimaksud tinggi oleh pengguna sebab mereka itu dapat sekaligus berdonasi untuk penduduk yang mana terdampak pandemi.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *