Bank Muamalat Peluncuran Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Finansial21 Dilihat

 JAKARTA. PT Bank Muamalat Nusantara Tbk merilis ciri terbaru dari kartu Shar-E Debit VISA dengan teknologi nirsentuh atau contactless yang tersebut diberi nama Paywave. Fitur ini dapat digunakan oleh jemaah haji pengguna Bank Muamalat untuk bertransaksi ke Tanah Suci.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, Paywave merupakan salah satu metode pembayaran dalam kartu Shar-E Debit VISA berlogo khusus melalui mesin Electronic Angka Capture (EDC) yang tersebut memperkuat fasilitas tersebut. 

Dengan demikian, pembayaran yang dimaksud dilaksanakan akan lebih lanjut cepat lalu aman dikarenakan kartu tiada harus diberikan ke anggota kasir.

“Fitur kartu Shar-E Debit VISA Paywave dapat digunakan untuk kegiatan dalam luar negeri. Oleh dikarenakan itu, kami memperkenalkan layanan ini pada kesempatan musim haji tahun ini dengan harapan dapat memudahkan proses jemaah haji Indonesi selama beribadah di Tanah Suci,” ujar Dedy pada keterang resminya, hari terakhir pekan (26/4).

Kartu ini dapat digunakan kapan cuma pada mesin EDC yang menyokong fasilitas Paywave pada luar negeri, termasuk dalam Arab Saudi untuk permintaan operasi seperti pembayaran pada merchant, pembelian buah tangan dan juga lain-lain. 

Sama dengan kartu non-Paywave, tidak ada ada biaya tambahan yang dimaksud dibebankan terhadap pengguna setiap bertransaksi. Untuk dapat miliki kartu Shar-E Debit VISA berlogo Paywave ini, pengguna dapat mengunjungi kantor cabang Bank Muamalat yang mana telah terjadi memiliki persediaan kartu.
 
Kartu Shar-E Debit VISA Paywave dilengkapi dengan pengamanan terenkripsi dalam setiap kartunya, dan juga diproteksi dengan pengamanan limit transaksi. 

Oleh sebab itu, kartu ini dapat digunakan untuk proses belanja pada mesin EDC tanpa menggunakan PIN dengan nominal kurang dari Mata Uang Rupiah 100.000 per proses dengan limit operasi kartu Paywave sebesar Rp1 jt per hari. 

Adapun untuk nominal ke menghadapi Mata Uang Rupiah 1 jt permanen dapat bertransaksi dengan mekanisme proses card dipping dengan otorisasi PIN.

Selain ciri Paywave tersebut, kartu Shar-E Debit Muamalat berlogo VISA juga dapat digunakan di seluruh mesin ATM juga EDC berlogo VISA/Plus ke Arab Saudi. Khusus untuk mesin ATM milik Bank Al Rajhi yang digunakan tersebar pada Makkah, Madinah dan juga Jeddah, kartu Shar-E Debit ini miliki kelebihan yaitu tersedianya pilihan operasi di bahasa Negara Indonesia ketika bertransaksi dalam ATM.

Tidak hanya saja fitur-fitur inovatif juga mengejutkan yang mana memberikan kemudahan bertransaksi, kartu Shar-E Debit Muamalat berlogo VISA juga memberikan acara menyita perhatian yaitu Cash Back 15% untuk setiap pembelanjaan di semua merchant berlogo VISA dalam Arab Saudi hingga Rupiah 250.000 di satu bulan tanpa adanya ketentuan minimum transaksi.

“Berbagai ciri lalu acara yang dimaksud kami siapkan yang dimaksud tentunya akan sangat bermanfaat dan juga memberikan nilai tambah terhadap para pelanggan Bank Muamalat yang digunakan menunaikan ibadah haji. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji,” pungkas Dedy.



Artikel ini disadur dari Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *