Bank Raya menyokong pelaku perniagaan kuliner bertumbuh lewat QRIS Bisnis

Finansial16 Dilihat

IDN Bisnis Kami ingin terus menjadi mitra bertumbuh bagi pelaku usaha mikro dalam Indonesia, membantu dia untuk menumbuhkan industri dengan pengelolaan keuangan yang tersebut lebih lanjut baik

Jakarta – Bank Raya, bank digital bagian dari BRI Group, berikrar menyokong pelaku usaha kuliner, khususnya segmen mikro, melalui adopsi "QRIS Bisnis" (QRIS Merchant) yang dimaksud digencarkan pada 10 kota besar di dalam Indonesia.

Kesepuluh kota yang disebutkan adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang serta Makassar.

"Kami ingin terus menjadi mitra bertumbuh bagi pelaku usaha mikro pada Indonesia, membantu dia untuk menumbuhkan perusahaan dengan pengelolaan keuangan yang dimaksud lebih banyak baik," kata Direktur Digital juga Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro di dalam Jakarta, Rabu.

Bhimo menambahkan, nantinya adopsi "QRIS Bisnis" tiada hanya saja digencarkan di dalam 10 kota tersebut. Bank Raya akan terus memperluas jangkauan untuk memacu percepatan adopsi bank digital ke berbagai kota di area Indonesia.

Di sedang perekonomian yang semakin membaik, Bhimo mengatakan, sektor kuliner semakin menunjukkan peluang pertumbuhan yang dimaksud prospektif.

Untuk menopang perkembangan tersebut, imbuh dia, maka pelaku usaha kuliner khususnya segmen mikro perlu didukung agar dia dapat terus beradaptasi pada sedang peningkatan permintaan rakyat terhadap kegiatan non-tunai.

"QRIS Bisnis" Bank Raya telah lama terintegrasi dengan "Saku Bisnis" yang mana merupakan fasilitas digital saving untuk para pelaku usaha agar dapat mengatur keuangan serta proses harian mereka. Fitur "Saku Bisnis" memungkinkan klien memisahkan antara tabungan personal kemudian tabungan industri mereka.

Salah satu keunggulan "Saku Bisnis" yang mana turut melengkapi layanan "QRIS Bisnis" yaitu peluncuran menu mass transfer yang dimaksud memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman sekaligus ke sepuluhan account tujuan secara real-time.

Kehadiran menu yang disebutkan mempermudah pelaku perniagaan untuk melakukan proses payroll atau pembayaran terhadap supplier. Selain itu, pelanggan dapat melakukan perencanaan keuangan untuk perniagaan dengan menghasilkan hingga lima saku perusahaan berbeda juga melakukan pengecekan mutasi rekening, agar dapat memantau operasional keuangan usaha mereka itu dengan baik.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *