Bank Sentral China luncurkan prasarana pembiayaan kembali untuk iptek

Finansial29 Dilihat

IDN Bisnis Bank Sentral China atau People’s Bank of China (PBOC) menyatakan sudah pernah meluncurkan infrastruktur pembiayaan kembali (relending) khusus senilai 500 miliar yuan (1 yuan = Rp2.199) untuk membantu pembaharuan ilmu pengetahuan juga teknologi (iptek), transformasi

Beijing – Bank Sentral China atau People's Bank of China (PBOC) menyatakan telah lama meluncurkan prasarana pembiayaan kembali (relending) khusus senilai 500 miliar yuan (1 yuan = Rp2.199) untuk memperkuat pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi (iptek), perubahan struktural teknis, serta pembaruan peralatan.

Suku bunga dari sarana berjangka waktu setahun yang dimaksud ditetapkan sebesar 1,75 persen. Fasilitas ini dapat diperpanjang dua kali, dengan jangka waktu masing-masing setahun, kata bank sentral China yang disebutkan pada pernyataan.

Fasilitas ini bertujuan untuk memandu lembaga keuangan meningkatkan dukungan kredit bagi usaha-usaha kecil kemudian menengah yang dimaksud berorientasi iptek pada tahap pengembangan atau peningkatan awal mereka, dan juga untuk proyek perubahan teknis dan juga pembaruan peralatan guna membantu sektor-sektor utama lebih besar menerapkan digitalisasi, pintar, maju, serta ramah lingkungan, menurut PBOC.

PBOC akan datang menyediakan dana dengan bunga rendah untuk 21 lembaga keuangan, termasuk China Development Bank, Postal Savings Bank of China, juga beberapa bank kebijakan, bank komersial milik negara, juga bank komersial dengan kepemilikan saham gabungan.

Untuk pinjaman yang mana memenuhi aturan dari lembaga-lembaga tersebut, PBOC akan memberikan pembiayaan kembali yang setara dengan 60 persen dari pokok pinjaman. 

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *