Batas kecepatan di jalanan New York akan diturunkan jadi 32 km/jam

Otomotif35 Dilihat

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Pihak berwenang di Perkotaan New York, Amerika Serikat (AS) akan segera mengempiskan batas kecepatan standar kendaraan melintas bermetamorfosis menjadi hanya sekali 20 mph (32 km/jam), turun dari sebelumnya 25 mph (40 km/jam).

Perubahan ini menyusul dimasukkannya hukum "Sammy's Law" pada kesepakatan anggaran akhir negara bagian New York, lapor Carscoops, hari terakhir pekan (19/4). 

Tahun lalu, Dewan Daerah Perkotaan New York memohonkan pihak berwenang untuk menurunkan batas kecepatan agar pejalan kaki dan, khususnya, anak-anak tambahan aman. Namun, upaya yang dimaksud akhirnya gagal setelahnya anggota legislatif negara bagian menyuarakan keprihatinan melawan kesulitan keselamatan lainnya dalam jalanan kota.

Baca juga: Kemenhub pastikan Tol Layang Japek aman, patuhi batas kecepatan mobil

Namun demikian, sebuah langkah yang tersebut memungkinkan Dewan Pusat Kota untuk memperkenalkan undang-undang untuk menurunkan batas kecepatan standar berubah menjadi 32 km/jam telah terjadi dimasukkan di anggaran negara bagian.

Namun akan ada beberapa pengecualian. Sebagai contoh, kota bukan akan diizinkan untuk menurunkan batas kecepatan dalam jalan dengan tiga lajur atau lebih lanjut yang tersebut berjalan searah.

Meskipun versi final dari rancangan undang-undang yang dimaksud belum dipublikasikan, Kepala daerah New York Kathy Hochul memaparkan bahwa peraturan baru ini merupakan sebuah keberhasilan bagi pemerintah daerah, dan juga memberdayakan mereka untuk melakukan apa yang merek anggap benar bagi konstituen. 

Baca juga: Tol layang Japek bergelombang untuk akomodir batas kecepatan kendaraan

Undang-undang yang mana memberikan kewenangan baru untuk kota ini dijuluki "Sammy's Law", yang dimaksud diambil dari nama Sammy Cohen Eckstein, manusia anak berusia 12 tahun yang secara tragis kehilangan nyawanya akibat ditabrak oleh pribadi pengemudi yang tersebut mengebut di Brooklyn pada tahun 2013. 

Ibunya, Amy Cohen, menjadi pemimpin sekelompok khalayak tua berduka yang dimaksud sudah memacu juga mengkampanyekan undang-undang ini selama bertahun-tahun. Ia percaya bahwa menurunkan batas kecepatan akan membantu menyelamatkan nyawa.

"Harga yang dimaksud saya bayar untuk memperjuangkan pembaharuan semacam ini bukanlah nilai tukar yang dimaksud saya harapkan dari siapa pun," kata Cohen.

"Sudah 10 tahun sejak Sammy meninggal, kemudian setiap hari terasa berat, tapi hari-hari seperti ini, pada saat kita memperjuangkan inovasi menghadapi nama merek yang tersebut sudah pernah hilang, sangatlah besar," tambahnya. 

Baca juga: JSN imbau pengendara patuhi batas aman kecepatan

Baca juga: Kemenhub imbau pengguna tol layang Japek patuhi batas kecepatan

Artikel ini disadur dari Batas kecepatan di jalanan New York akan diturunkan jadi 32 km/jam

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *