Bawaslu: Pengiriman logistik 4 kabupaten di tempat Papua terhambat cuaca

Market40 Dilihat

IDN Bisnis Jayapura – Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin mengakui pengiriman logistik di area empat kabupaten di area Papua mengalami hambatan akibat cuaca yang dimaksud tiada bersahabat.

Memang benar ada beberapa TPS di tempat empat kabupaten yang digunakan pengiriman logistiknya mengalami kendala akibat cuaca.

Empat kabupaten yang mengalami kendala pada pengiriman logistik yaitu Daerah Mamberamo Raya, Sarmi, Waropen dan juga Kota Keerom , kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin di Jayapura, Rabu.

Dikatakan, dari laporan yang mana diterima terungkap pada Wilayah Keerom terdapat 20 TPS yang dimaksud berada di dalam empat distrik, Wilayah Sarmi delapan TPS, Waropen sembilan TPS dan juga pada Keerom satu TPS.

Rata-rata permasalahan yang tersebut yang dihadapi akibat kesulitan cuaca.

"Masih masih mengawaitu perkembangan dari laporan Bawaslu," kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin seraya berharap kesulitan yang dimaksud dapat segera tertangani.

Bawaslu Papua masih mengantisipasi laporan dari Bawaslu di tempat empat kabupaten terkait pelaksanaan pemungutan suara, apakah dilaksanakan masih hari ini, Rabu (14/2) atau ditunda.

 
"Sampat sore ini belum ada laporan terkait kesulitan tersebut," kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin.

Provinsi Papua miliki sembilan juga kota yaitu Pusat Kota serta Wilayah Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak, Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen serta Kota Mamberamo Raya dengan jumlah agregat DPT 727.835 orang yang memilih di area 3.109 TPS.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *