Bayern Muenchen Ganggu Rencana Real Madrid kemudian Liverpool Datangkan Xabi Alonso

Berita Olahraga42 Dilihat

IDN Bisnis MUNICH – Bayern Muenchen menyusul Real Madrid dan juga Liverpool pada perebutan tanda tangan Xabi Alonso . The Bavarians -julukan Bayern Muenchen- dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depan pelatihnya ketika ini, Thomas Tuchel.

Xabi Alonso menjadi incaran klub-klub besar setelahnya mengakibatkan Bayer Leverkusen tampil gemilang dalam Kejuaraan Jerman 2023-2024. Pelatih selama Spanyol itu sukses mengantar Bayer Leverkusen ke puncak klasemen sementara dengan catatan tanpa kekalahan.

Werkself -julukan Bayer Leverkusen- hingga pada waktu ini belum menelan kekalahan dengan rincian 17 kemenangan kemudian empat kali imbang dari 21 pertandingan. Xabi dipercaya sebagai ‘otak’ dibalik kegemilangan Bayer Leverkusen.

Real Madrid lalu Liverpool dikabarkan sedang berebut untuk mendapatkan tanda tangan Xabi. Real Madrid diketahui masih mempunyai Carlo Ancelotti, namun pembimbing jika Italia itu besar kemungkinan tidaklah akan melanjutkan kontraknya yang tersebut habis pada 2026.

Sedangkan, Liverpool sebagaimana diketahui akan kehilangan sosok Jeurgen Klopp yang mana memutuskan pergi pada akhir musim ini. Namun demikian, perebutan tanda tangan Xabi nampaknya akan semakin berat bagi kedua klub itu.

Sebab menurut laporan Daily Mail, Bayern Muenchen dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Xabi Alonso. The Bavarians dilaporkan tiada puas dengan kinerja Thomas Tuchel yang tersebut menelan kekalahan di beberapa laga terakhir.

“Bayern Muenchen semakin mungkin saja mengeluarkan Thomas Tuchel, dan juga sedang mencari Xabi Alonso sebagai penggantinya,” tulis laporan Daily Mail, diambil pada hari terakhir pekan (16/2/2024).

“Bos Bayern Tuchel mendapat kecaman terhadap raksasa Jerman itu, oleh sebab itu dia tertinggal lima poin di tempat belakang Bayer Leverkusen asuhan Alonso di perburuan peringkat Kompetisi Jerman, juga kalah satu gol tanpa balas dari Lazio di tempat leg pertama Kompetisi Champions,” sambung laporan tersebut.

Sementara itu, Xabi sendiri masih mempunyai kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga Juni 2026. Tentunya, menarik menanti masa depan juru formasi berusia 41 tahun itu akan berlabuh selanjutnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *