BCA pastikan ketersediaan uang tunai Rp68,80 triliun selama Ramadan

Finansial33 Dilihat

IDN Bisnis Kami berharap kesiapan BCA pada memenuhi permintaan uang tunai selama Ramadhan dapat berkontribusi positif di perputaran uang di area penduduk serta perkembangan sektor ekonomi nasional.

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memverifikasi ketersediaan uang tunai sebesar Rp68,80 triliun untuk memenuhi keperluan warga selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri 2024 atau terhitung sejak 25 Maret 2024 hingga 16 April.

Perseroan mencatat, jumlah total yang dimaksud meningkat sebesar 7 persen dari realisasi ketersediaan uang tunai pada periode Ramadhan serta Lebaran 2023. Pembaruan yang disebutkan terjadi seiring dengan proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

"Kami berharap kesiapan BCA pada memenuhi keinginan uang tunai selama Ramadhan dapat berkontribusi positif di perputaran uang di area penduduk juga pertumbuhan sektor ekonomi nasional," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di keterangannya yang dimaksud diterima dalam Jakarta, Rabu.

Selain meyakinkan ketersediaan uang tunai, BCA memfasilitasi klien dengan layanan penukaran uang pada 39 kantor cabang utama (KCU) wilayah Jabodetabek selama periode 1–5 April 2024.

Tak hanya saja tersedia di dalam kantor cabang, BCA menghadirkan satu mobil kas keliling di area area Istora Senayan pada 28–31 Maret 2024. Layanan penukaran uang juga dapat dijumpai di tempat Rest Area KM 57 Tol Ibukota Indonesia Cikampek pada 2–5 April 2024.

Pada cabang di dalam luar wilayah Jabodetabek, layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) menyesuaikan dengan ketersediaan pada cabang tersebut.

BCA memperkirakan ada peningkatan proses baik dengan uang tunai maupun kanal digital BCA. Oleh sebab itu, BCA memverifikasi pengguna dapat menikmati layanan perbankan BCA di tempat manapun juga kapanpun melalui program myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), dan juga ATM BCA.

Jahja mengatakan, banking from anywhere telah menjadi standar pada layanan perbankan. Mengingat hal tersebut, pihaknya berazam menyediakan sistem proses perbankan yang digunakan andal. Dengan begitu, pengguna dapat bertransaksi dengan aman dan juga nyaman di area bulan suci Ramadhan 2024.

Selama masa Ramadhan, BCA melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat. Meski begitu, BCA tetap memperlihatkan melayani keinginan kegiatan klien selama 24 jam melalui layanan digital yang digunakan tersedia.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *