Begini Cara Buat Tulisan Warna-Warni dalam WhatsApp Biar Beda

Techno39 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Jika bosan dengan text hitam di dalam WhatsApp, Anda sanggup mengubahnya menjadi tulisan warna warni supaya lebih lanjut seru untuk berkirim pesan.

Namun, perlu bantuan dari aplikasi mobile pihak ketiga untuk mengubahnya dari warna hitam biasanya. Aplikasi komputer itu bernama Blue Text lalu tersedia di tempat Google Play Store.

Lalu bagaimana cara mengubah tulisan hitam menjadi warna-warni?

Pertama, download perangkat lunak Blue Text lebih tinggi dulu untuk sanggup menggunakan, setelahnya mengungkap perangkat lunak serta pilih Fancy Text lanjutan dengan klik Start Writing.

Pada kolom yang mana disediakan, tulis apapun arahan yang dimaksud mau dikirim. Setelah itu akan terlihat beberapa jumlah opsi data-style di tempat dalamnya. Konsumen misalnya bisa saja memilih warna huruf menjadi biru.

Berikutnya, akan terlihat tiga pilihan yaitu Copy Text, WhatsApp, lalu Share Text. Pilih WhatsApp, lantaran tulisan yang dimaksud akan digunakan di aplikasi mobile tersebut.

Selanjutnya, kamu akan masuk ke WhatsApp. Cari kontak yang digunakan ingin kamu kirim dengan teks berwarna tersebut.

Sebagai catatan, tulisan berwarna ini tak hanya saja untuk chat pribadi saja. Untuk menambah pengalaman keseruan, pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim pada status WhatsApp sendiri.

Sementara itu, Premiuminfo.org menuliskan aplikasi mobile Blue Text juga punya kemampuan lain. Salah satunya menyediakan 50 gaya tulisan, ada juga tambahan dari 30 jenis font lalu freehand pencil agar bisa saja menciptakan stiker sendiri.

Aplikasi yang disebutkan juga memiliki fasilitas clipart juga sticker pack. Hal ini menghasilkan para pengguna dapat memproduksi sticker custom-nya sesuai dengan keinginan sendiri.

Selain itu, perangkat lunak pihak ketiga lainnya yang digunakan mampu dimanfaatkan untuk mengganti warna teks WA adalah program Fancey Text, WhatsBlue Text, juga program Text Art.

Kode huruf tebal-miring di tempat chat WhatsApp

Sebagai pengingat, cara menyebabkan tulisan bold di area WhatsApp sanggup dengan membubuhkan tanda bintang (*) di tempat awal dan juga akhir kata atau kalimat.

Lalu, tulisan italic bisa saja dibuat dengan menambahkan tanda garis bawah (_) pada awal dan juga akhir kata atau kalimat. Lantas, strikethrough bisa jadi dibuat dengan menambahkan tanda (~) dalam awal serta akhir kata atau kalimat.

Selain itu, ada beberapa kode rahasia chat WhatsApp yang mana belum berbagai digunakan. Berikut 5 dalam antaranya yang dimaksud dirangkum CNBC Indonesia:

Ganti Gaya Huruf atau Font

Anda mampu membubuhkan tiga simbol backtick (“`) untuk mengubah font pada chat WhatsApp. Namun, font semata-mata bisa saja diubah di satu gaya. Cara ini sanggup digunakan jikalau Anda bosan dengan font default WhatsApp selama ini.

Contoh format: “`Selamat Berbuka Puasa“`

Kombinasi Format

Jika sebelumnya Anda sudah ada tahu cara menciptakan tulisan bold, italic, juga strikethrough, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format sekaligus. Caranya, cukup bubuhkan ketiga kode (*~_) di dalam awal serta akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~*

Menambahkan Quote Block

Untuk meng-highlight suatu quote atau chat tertentu, Anda dapat menggunakan format quote block. Caranya mudah, Anda cuma perlu mengawali kata atau kalimat dengan tanda angle bracket (>) lalu spasi sebelum memulai kata atau kalimat.

Contoh format: > Selamat Berbuka Puasa

Highlight Chat

Cara lain untuk meng-highlight suatu kata atau kalimat di area WhatsApp, mampu dengan membubuhkan satu tanda backtick (`) di area awal serta akhir chat.

Contoh format: `Selamat Berbuka Puasa`

Membuat Bullet Points

Tips terakhir ini memang sebenarnya telah lumayan berbagai digunakan, tetapi belum sesering bold, italic, strikthrough. Tak lain adalah membubuhkan bullet points untuk mempermudah ketika Anda memproduksi daftar. Misalnya daftar barang yang tersebut harus dibeli, hingga daftar nama partisipan rapat.

Caranya mudah, cukup membubuhkan simbol bintang (*) atau hyphen (-) pada awal chat, lalu spasi. Selanjutnya, mulai dengan kata atau kalimat yang mana hendak ditulis.

Contoh format: * Selamat Berbuka Puasa atau – Selamat Berbuka Puasa

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *