BEI: Pihak yang Berinvestasi pangsa modal Sulut capai 89.565

Bisnis18 Dilihat

IDN Bisnis Jumlah penanam modal pangsa modal di dalam Sulut pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan sebesar 19,35 persen dari tahun 2022, ….

Manado – Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Utara Mario Iroth menyatakan jumlah keseluruhan pemodal bursa modal pada Sulut mencapai 89.565 penanam modal hingga akhir 2023.

"Jumlah pemodal pangsa modal di area Sulut pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan sebesar 19,35 persen dari tahun 2022, yakni dari 75.043 pemodal menjadi 89.565," kata Mario dalam Manado, Jumat.

Mario menjelaskan sepanjang  2023 jumlah keseluruhan pemodal Sulut bertambah14.522 pemodal atau meningkat 19,35 persen secara yoy.

"Harus diakui, penambahan penanam modal lingkungan ekonomi modal di tempat tahun 2023 sedikit melemah dibandingkan penambahan tahun 2022, namun tetap memperlihatkan meningkat dalam berhadapan dengan 10 persen," katanya.

Pihak yang Berinvestasi lingkungan ekonomi modal di tempat Sulawesi Utara masih bertumbuh dua digit di tempat 2023, tetapi terjadi perlambatan pertumbuhan.

"Hal ini menandakan minat penduduk Sulut untuk melakukan penanaman modal di dalam bursa modal masih tinggi," katanya.

 BEI akan terus mengedukasi kemudian menyosialisasikan keuntungan serta keunggulan berinvestasi di area pangsa modal.

"Investor bursa modal di dalam Sulut paling sejumlah kaum milenial," katanya.

BEI, katanya, menyasar semua universitas maupun sekolah menengah berhadapan dengan bahkan komunitas anak muda untuk mengedukasi tentang bursa modal.

Namun, katanya, penduduk tidak ada perlu khawatir dikarenakan dana yang dimaksud ditanamkan pada pangsa modal diawasi lalu dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), Wali Amanat serta Underwriter (Penjamin Emisi Efek).

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *