BEI berusaha mencapai 1 jt pemodal syariah di area 2024

Bursa8 Dilihat

IDN Bisnis Dengan hitungan 1 jt (investor), itu menjadi motivasi kita. Bagaimana bilangan 1 juta, bilangan psikologis itu bisa saja kita capai bersama- sama.

Jakarta – Direktur Penguraian Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik menyampaikan BEI berusaha mencapai terdapat sebanyak 1 jt pemodal syariah di tempat pangsa modal Indonesia pada tahun 2024.

“Dengan hitungan 1 jt (investor), itu menjadi motivasi kita. Bagaimana hitungan 1 juta, bilangan bulat psikologis itu bisa jadi kita capai bersama- sama,” ujar Jeffrey ketika ditemui usai Grand Launching RDN Online BSI, pada Gedung BEI, Jakarta, Selasa.

Jeffrey menegaskan upaya terus dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah keseluruhan penanam modal syariah, pada antaranya menjalin komunikasi dengan para Anggota Bursa (AB) hingga perbankan syariah untuk masuk ke pada biosfer bursa modal syariah Indonesia.

Dalam kesempatan ini, pihaknya memfasilitasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan launching Rekening Dana Nasabah (RDN) Online, yang tersebut akan memudahkan calon pemodal membuka akun efek secara online.

“Proses pengaktifan rekeningnya cepat, mudah dan juga murah, itu yang dimaksud akan kita berikan kesetaraan terhadap investor, baik itu pemodal konvensional maupun syariah,” ujar Jeffrey.

Ia mengapresiasi upaya BSI yang digunakan sudah pernah menyediakan salah satu infrastruktur pada bursa modal, yang tersebut akan memberikan kemudahan bagi calon penanam modal syariah di melakukan pengaktifan account efek.

“Kami menyambut baik inisiatif inisiatif BSI dengan adanya RDN syariah online, tentu akan memudahkan penduduk yang tersebut ingin menjadi penanam modal syariah,” ujar Jeffrey.

Jeffrey menjelaskan, sebanyak 628 emiten atau setara 62 persen dari total 910 emiten pada BEI merupakan perusahaan- perusahaan yang mana masuk kategori saham syariah.

Namun demikian, penanam modal syariah baru ada sebanyak 2,6 persen dari total pemodal di tempat pangsa modal Indonesia yang telah lebih banyak dari 12 jt Single Pemodal Identification (SID).

Sementara itu, Direktur Penjualan dan juga Distribusi BSI Anton Sukarna optimistis sebanyak 100 ribu pelanggan akan melakukan inisiasi RDN Online BSI sepanjang tahun 2024.

Ia mengawasi kemungkinan yang mana masih besar dari RDN Online BSI, dimana jumlah keseluruhan pengguna RDN baru sebanyak 37 ribu atau masih sangat jauh dibandingkan jumlah agregat pelanggan tabungan perbankan BSI yang mana sebanyak 20 jt nasabah.

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *