BEI berusaha mencapai perusahaan tempat Sulut masuk IPO

Bisnis14 Dilihat

IDN Bisnis Kami harap pada tahun 2024 ini, akan ada perusahaan wilayah yang dimaksud melantai di tempat bursa saham.

Manado – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berusaha mencapai perusahaan area yang beraktivitas di tempat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), agar masuk Initial Public Offering (IPO) di tempat tahun 2024.

"Kami harap pada tahun 2024 ini, akan ada perusahaan wilayah yang digunakan melantai pada bursa saham," kata Kepala BEI Sulut Mario Iroth, pada Manado, Jumat.

Dia mengungkapkan dari sisi perusahaan tercatat, selama 2023 terdapat dua perusahaan baru dari Sulut yang go public.

Mario menyatakan dua perusahaan Sulut yang mana go public tahun 2023 yaitu PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) yang dimaksud merupakan perusahaan tercatat pertama di tempat 2023 dengan nilai IPO Rp176 miliar.

Kedua, PT Minahasa Membangun Istimewa Tbk (HBAT) yang dimaksud listing tanggal 7 Agustus 2023, dengan nilai IPO Rp26 miliar.

"Kami berharap tahun ini akan semakin sejumlah perusahaan area yang digunakan go public, sehingga BEI akan terus melakukan pendekatan, sosialisasi, sehingga pemilik perusahaan dapat lebih besar paham," katanya lagi.

Edukasi, katanya pula, akan terus diadakan oleh BEI, lalu pihaknya akan membidik semua perusahaan area yang mana berpotensi untuk go public di area Sulut.

Initial Public Offering atau ketika saham sebuah perusahaan pertama kali dijual ke rakyat luas. Istilah IPO merujuk pada perusahaan yang tersebut baru belaka terjun dalam dunia bursa saham Indonesia atau BEI.

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *