BEI: Penghargaan Galeri Penyertaan Modal untuk tingkatkan literasi anak muda

Bursa54 Dilihat

IDN Bisnis langkah apresiasi melawan upaya nyata GI BEI pada mempersiapkan rakyat Indonesia untuk menghadapi tantangan keuangan di tempat masa depan

Jakarta –

Direktur Teknologi Berita juga Manajemen Risiko Bursa Efek Indonesia (BEI) Sunandar menyampaikan Penghargaan Galeri Penyertaan Modal BEI (GI BEI) merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan literasi generasi muda terkait lingkungan ekonomi modal Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan langkah apresiasi melawan upaya nyata GI BEI pada mempersiapkan warga Indonesia untuk menghadapi tantangan keuangan dalam masa depan,” ujar Sunandar pada acara bertajuk “Karena Urusan Masa Depan, Harus Terdepan” di dalam Jakarta, Rabu.

Sunandar menjelaskan, penghargaan diberikan terhadap GI BEI, dengan nominasi dipilih dari 43 GI BEI dari seluruh Indonesia.

"Terdapat delapan kategori Penghargaan GI BEI yang penilaiannya dilaksanakan berdasarkan aktivitas GI BEI selama satu tahun, dari 1 Januari sampai 31 Desember 2023," ujar Sunandar.

Ia menjelaskan terdapat tiga kategori utama. Pertama, GI BEI Teraktif dengan Kategori Aktivitas Edukasi dan juga Pemerataan Data yang dimenangkan secara berurutan oleh GI BEI UIN Raden Fatah Palembang yang menyelenggarakan 806 kegiatan, GI BEI Politeknik Negeri Sriwijaya dengan 610 kegiatan, lalu GI BEI Universitas Negeri Padang dengan 484 kegiatan.

Kategori utama kedua, yaitu GI BEI Teraktif dengan Kategori Penambahan Jumlah Rekening Efek yang digunakan dimenangkan secara berurutan oleh GI BEI Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan penambahan penanam modal baru di setahun sebanyak 764 Single Pemodal Identification (SID), diikuti oleh GI BEI Universitas Sam Ratulangi dengan 763 SID, lalu GI BEI Universitas Nasional dengan 613 SID.

Kemudian kategori utama ketiga, yaitu GI BEI Teraktif dengan Kategori Skor Transaksi, dimenangkan oleh GI BEI Sekolah Tinggi Keilmuan Kondisi Keuangan Trisakti (Rp3,02 triliun), GI BEI Politeknik Bisnis juga Pasar Modal (Rp2,14 triliun), juga GI BEI Universitas Dian Nusantara (Rp80,46 miliar).

Dalam kesempatan ini, Direktur Pembangunan BEI Jeffrey Hendrik juga mengumumkan pemenang Kompetisi Duta Pasar Modal (DPM) BEI 2023 sampai Kuartal I- 2024, yang dihadiri oleh oleh 2.070 DPM BEI dari 155 GI BEI di dalam seluruh Indonesia.

Kompetisi dijalankan menghadapi 631 kegiatan dengan 544.395 kontestan edukasi kemudian dibagi menjadi dua kategori, yaitu Edukasi Tatap Muka dan juga Edukasi Industri Media Sosial.

Terdapat 20 pemenang yang dimaksud akan mendapatkan apresiasi terdiri dari beasiswa dan juga penyelenggaraannya akan berlangsung setiap tiga bulan yang tersebut diakhiri

dengan Kompetisi Tahunan DPM BEI pada Oktober 2024.

Melalui acara Penghargaan GI BEI ini, Jeffrey berharap dapat memberikan semangat terhadap Pengurus GI BEI untuk terus memberikan edukasi serta pemahaman tentang bursa modal terhadap generasi muda Indonesia, melalui kolaborasi sama-sama BEI, Perguruan Tinggi/Sekolah, serta Anggota Bursa Mitra.

"Hal ini tentunya sejalan dengan kampanye #AkuInvestorSaham yang mempunyai instruksi kebanggaan, inklusivitas, serta kemajuan bagi para penanam modal kemudian calon penanam modal saham lantaran urusan masa depan, harus terdepan," ujar Jeffrey.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *