BFI Finance Berencana Terbitkan Obligasi Mata Uang Rupiah 6 Billion pada Tahun Ini adalah

Finansial17 Dilihat

IDN Bisnis PT BFI Finance Indonesia Tbk berencana akan kembali menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VI dengan target mencapai Simbol Rupiah 6 triliun yang mana akan dibagi di beberapa tahap.

Corporate Communication Head BFI Finance Dian Ariffahmi bilang obligasi BNI Finance akan diterbitkan paling cepat di area antara Kuartal II – III. 

“Kami juga meninjau kondisi perbankan, kondisi bisnis, juga keperluan dana dulu,” jelasnya pada Kontan, Kamis (25/1). 

Saat ini, Dian mengungkapkan BFI Finance mempunyai total obligasi yang digunakan akan jatuh tempo sepanjang tahun 2024 sekitar Mata Uang Rupiah 2,4 triliun. 

Dian menjelaskan BFI Finance telah lama menyiapkan dana pelunasan Obligasi dengan jumlah keseluruhan sebesar total keseluruhan pokok serta kupon bunga dari Obligasi yang tersebut akan jatuh tempo. 

“Dana pelunasan Obligasi yang dimaksud berasal dari dana internal Perseroan yang ditempatkan dalam tabungan giro dan juga deposito dengan beberapa bank, sudah ada kami siapkan,” ungkapnya. 

Dian menambahkan, pada waktu ini ada lima obligasi BFI Finance yang tersebut akan segera jatuh tempo. Salam satu obligasi BFI Finance yang mana akan segera jatuh tempo yaitu Obligasi Berkelanjutan V Tahap III Tahun 2023 Seri A yang dimaksud akan jatuh tempo pada 7 Februari 2024 senilai Simbol Rupiah 617 miliar. 

“Kami telah siapkan semuanya untuk kelima obligasi yang digunakan akan jatuh tempo,” ujar Dian.  



Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *