Bikin Komunitas Melek Update IKN, Badan Otorita Bakal Gelar Nusantara Fair 2024

Bisnis11 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Otorita Ibu Perkotaan Negara (OIKN) Nusantara mengatur Nusantara Flashmob sebagai pre-event dari Nusantara Fair 2024 dengan tujuan memberikan awarness pada masyarakat. Sementara itu Nusantara Fair 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 26-28 Januari 2024 di area Mal Daerah Perkotaan Kasablanka Jakarta.

Sekretaris OIKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan, Nusantara Flashmob di tempat Car Free Day Bundaran HI ini untuk menginformasikan untuk rakyat tentang kegiatan selanjutnya.

“Otoritas IKN itu akan menyelenggarakan Nusantara Fair tanggal 26-28 Januari pada Daerah Perkotaan Kasablanka. Nusantara Fair itu untuk memaparkan atau menyampaikan informasi terkait progress pembangunan dari IKN yang dimaksud selama ini telah dilakukan,” ungkap Jaka pada waktu ditemui pada Bundaran HI Jakarta, Akhir Pekan (21/1/2024).

Nusantara Flashmob hari ini menurut Jaka, cocok menggaet generasi milenial sampai Z lantaran nantinya merekalah yang digunakan akan mengisi serta mendirikan IKN lebih lanjut lanjut. “Sehingga mencapai tujuan kita di dalam 2045 ketika Indonesia Emas, 100 tahun Indonesia merdeka,” kata Jaka.

Dalam Nusantara Flashmob, IKN menghadirkan para penari dari Gigi Art Dance untuk melakukan tarian bersatu masyarakat. Dengan tema tarian Nusantara, tak ada dominasi tertentu terhadap budaya yang digunakan dipromosikan. Sehingga seluruh elemen budaya yang disebutkan mampu dikenali satu identik lain oleh anak bangsa yang digunakan melihat.

Nusantara Fair 2024 pada Mal Daerah Perkotaan Kasablanka nantinya akan menjadi kompetisi OIKN untuk memberikan informasi lengkap memgenai capaian yang telah diraih IKN Nusantara.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat diselenggarakan dalam Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

“Saya optimistis insya Allah dalam 17 Agustus 2024, kita akan sanggup melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di area Ibu Pusat Kota Nusantara,” kata Jokowi usai peninjauan serta peletakan batu pertama banyak infrastruktur, Rabu (17/1/2024).

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *