Bittime sarankan lima meme coin untuk diversifikasi aset kripto

Bursa60 Dilihat

IDN Bisnis Meme coin sebaiknya dikoleksi untuk menjadi bagian dari diversifikasi portofolio saja

Jakarta – PT Utama Aset Digital Indonesia atau Bittime merekomendasikan lima token meme coin yang layak dijadikan bagian dari diversifikasi portofolio aset kripto, yakni Floki, Pepe Coin, Dogecoin, Myro, dan juga Wen.

pimpinan Bittime Ryan Lymn menyampaikan meme coin bekerja dengan cara yang dimaksud identik seperti aset kripto lainnya, yang tersebut mana sama-sama beroperasi pada teknologi blockchain, namun penggerak nilainya lebih banyak berasal dari popularitas, bukanlah dari roadmap, ekosistem, kemudian metrik keuangan yang tradisional.

"Meme coin sebaiknya dikoleksi untuk menjadi bagian dari diversifikasi portofolio saja. Hal itu oleh sebab itu jenis aset kripto ini sangat volatile, yang dimaksud mana kenaikan yang dimaksud tinggi dihadiri oleh pula dengan risiko yang tinggi," ujar Ryan sebagaimana keterangan resmi dalam Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan kebanyakan kenaikan meme coin disebabkan dukungan komunitas yang digunakan besar ataupun cuitan atau interaksi dengan beberapa selebritis pada media sosial.

"Harganya dapat meroket atau turun dengan cepat didorong oleh tren dan juga cuitan pada media sosial, dibandingkan lantaran faktor dunia usaha yang mendasarinya. Hal itu menjadikannya instrumen yang digunakan cocok bagi pemodal yang tersebut mencari keuntungan cepat berdasarkan sensasi kemudian tren, tidak dari nilai atau utilitas jangka panjang," ujar Ryan.

Lanjutnya, perbedaan antara meme coin dan aset kripto biasa seperti Ethereum (ETH) atau Bitcoin (BTC) adalah cakupan utilisasinya, yang tersebut mana meme coin hanya miliki kegunaan yang mana terbatas sebagai instrumen penanaman modal digital.

Namun demikian, ia menjamin regu riset Bittime terus memantau pergerakan meme coin di situasi lingkungan ekonomi kripto yang bullish pada waktu ini.

Bittime adalah sistem pembangunan ekonomi aset kripto yang mana sudah pernah terdaftar di dalam Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan juga Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo), yang merupakan anggota Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) juga Asosiasi Perdagangan Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *