BLU PIP jalin kerja identik dengan Universitas Bengkulu guna tingkat UMi

Bisnis48 Dilihat

IDN Bisnis Kerja serupa ini merupakan yang digunakan pertama di area lakukan oleh BLU PIP dgn perguruan tinggi dalam luar pulau Jawa

Kota Bengkulu – Badan Layanan Umum Pusat Penanaman Modal pemerintahan (BLU PIP) dan juga Universitas Bengkulu melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) guna meningkatkan sinergi antar kegiatan pembiayaan Ultra Mikro (UMi) juga pemberdayaan UMKM di dalam Provinsi Bengkulu.

"Kerja sebanding ini merupakan yang tersebut pertama di tempat lakukan oleh BLU PIP dgn perguruan tinggi dalam luar pulau Jawa," kata Lokal Chief Economist (RCE) pada Provinsi Bengkulu sekaligus Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Bengkulu Bayu Andy Prasetya, Rabu.

 
Kerja sejenis yang dimaksud dijalankan guna menggalang pencapaian visi juga misi BLU PIP khususnya pada upaya perluasan penyaluran pembiayaan kredit UMi melalui penguatan tridarma perguruan tinggi.
 
Direktur Utama BLU PIP Ismed Saputra mengungkapkan bahwa dukungan dari perguruan tinggi masih sangat potensial untuk dikembangkan melalui berbagai sinergi inisiatif dengan BLU PIP.
 
Seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang digunakan memberikan pengalaman belajar secara langsung dalam warga untuk mengenal prospek warga sasaran kemudian memecahkan permasalahan dapat disinergikan dengan tujuan BLU PIP yaitu menjangkau pelaku bisnis yang dimaksud belum tersentuh.
 
Kemudian, kata Ismed, sinergi antara acara UMi dengan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat memberikan metode implementasi praktik yang dimaksud menjadi ruang pembelajaran dan juga menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi terhadap peserta didik di area Universitas Bengkulu.
 
Serta acara inkubasi perniagaan yg dimiliki oleh lembaga lembaga pendidikan khususnya pada Universitas Bengkulu mampu menjadi sarana pengembangan perniagaan baik dari sisi legalitas, peningkatan kualitas item hingga pemasaran pelaku usaha mikro pada Bengkulu.
 
Sementara itu,Rek tor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri mengapresiasi BLU PIP dan juga Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu melawan sinergi yang tersebut sudah pernah dijalin.
 
Oleh sebab itu, BLU Universitas Bengkulu siap melaksanakan inisiatif sinergi bersatu BLU PIP pada rangka memperkuat perluasan lingkungan UMi di dalam Provinsi Bengkulu guna meningkatkan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil kemudian Menengah (UMKM) dengan mengakselerasi pertumbuhan perekonomian kemudian kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, hingga ketika ini penyaluran UMi pada wilayah Bengkulu telah terjadi mencapai Rp227,9 miliar dengan total pelaku usaha sebanyak 54.280 debitur UMi.
 
Selain itu, akhir Februari 2024 secara nasional, kegiatan Modal UMi sudah menjangkau terhadap 9,62 jt pelaku bidang usaha Ultra Mikro dengan total penyaluran beberapa jumlah Rp35,71 triliun.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *