BNI Sekuritas sarankan sisihkan dana THR untuk pembangunan ekonomi di tempat saham

Market38 Dilihat

IDN Bisnis Penanaman Modal dapat meningkatkan pendapatan seseorang disamping pendapatan utamanya, sehingga merek dapat melawan inflasi

Jakarta – SEVP Retail Markets & IT BNI Sekuritas Teddy Wishadi menyarankan untuk menyisihkan sebagian dana tambahan dari Tunjangan Hari Raya (THR) dialokasikan untuk berinvestasi dalam bursa saham Indonesia.

Dengan adanya dana tambahan seperti THR, menurutnya, periode bulan Ramadhan juga Lebaran merupakan waktu yang ideal bagi individu untuk memulai berinvestasi pada bursa saham.

“Investasi dapat meningkatkan pendapatan seseorang disamping pendapatan utamanya, sehingga mereka itu dapat melawan inflasi, mencapai target keuangan lebih besar cepat, mendirikan dana darurat, dan juga melindungi diri dari ketidakpastian dunia usaha kemudian fluktuasi pasar,” ujar Teddy pada Jakarta, Senin.

Teddy menjelaskan, beberapa hal yang tersebut perlu diperhatikan oleh individu pemula yang digunakan ingin mengalokasikan dana THR untuk berinvestasi di tempat pangsa saham. Diantaranya, pertama, memahami dasar tentang pembangunan ekonomi saham, termasuk analisis fundamental dan juga teknikal yaitu kemampuan membaca grafik nilai saham, menganalisis laporan keuangan perusahaan, juga memahami risiko investasi.

Lalu, kedua, memilih saham-saham blue-chip salah satunya anggota indeks LQ45, kemudian ketiga, menggunakan jaringan penanaman modal yang menyediakan informasi kemudian edukasi, dan juga fitur-fitur analisis yang digunakan dapat membantu individu memaksimalkan kegiatan investasi.

Kemudian, keempat, memulai dengan pembangunan ekonomi periodik, yang mana mana individu dapat mengalokasikan sebagian THR-nya untuk membeli saham secara berkala di jangka waktu tertentu, misalnya setiap bulan.

Selanjutnya, kelima, diversifikasi portofolio, yang digunakan mana individu dapat mengalokasikan THR ke beberapa instrumen penanaman modal untuk membantu menurunkan risiko secara keseluruhan pada portofolio investasi.

“Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, kami berharap individu dapat memulai perjalanan penanaman modal awal dia dengan lebih lanjut percaya diri, juga akan lebih tinggi siap pada menghadapi risiko ke depannya,” ujar Teddy.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *