Bocoran dari iQOO 13 series mulai dari chipset hingga layar

Techno29 Dilihat

Ibukota Indonesia – Jenama ponsel pintar iQOO pada 2023 berhasil mencuri perhatian dengan hadirnya iQOO 12 series yang tersebut menjadi ponsel pintar pertama yang tersebut hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dalam pasaran global. 

Di tahun ini, iQOO dikabarkan kembali bersiap untuk merilis suksesor dari seri iQOO 12 yaitu iQOO 13 series dan juga bocoran mengenai beberapa spesifikasi dari lini tersebut. 

Dalam laporan Gizmochina, Minggu(21/4) waktu setempat, bocoran spesifikasi mengenai iQOO 13 series itu datang dari pembocor teknologi MobileChina yang dimaksud merilis informasi yang disebutkan di dalam media sosial Weibo. Lewat bocoran itu diketahui iQOO 13 series akan segera menampilkan layar dengan tampilan datar juga melengkung.

Untuk varian iQOO 13 standar akan segera mempunyai layar datar dengan resolusi 1,5 K, sementara untuk varian Pro nantinya iQOO 13 Pro akan segera hadir dengan layar melengkung dengan resolusi 2K.

Nantinya Samsung serta perusahaan domestik selama China akan berubah menjadi sumber dari rantai pasokan layar dari iQOO 13 series.

Selanjutnya, MobileChina juga mengungkap bahwa dari sisi chipset ponsel pintar itu akan datang kembali menggunakan dapur pacu dari Qualcomm. Tentunya apabila dilihat dari urutannya maka untuk 2024 iQOO 13 series akan menggunakan Snapdragon Gen 4.

Langkah yang disebutkan masuk akal mengingat pada tahun setelah itu iQOO berubah menjadi pionir pada penyelenggaraan chipset kelas melawan terbaru dari Qualcomm. 

Sementara untuk baterai, iQOO 13 digadang akan menghadirkan peningkatan paling besar. Hal itu dikarenakan bocoran itu mengungkap akan datang ada kapasitas penyimpan daya ultra besar juga peningkatan kecepatan pengisian.

Masih ada waktu sebelum kita mengamati seri iQOO 13 tiba ke pasar, jadi bocoran ini baru dapat diketahui benar atau tidaknya mendekati perilisan. 

Qualcomm secara terpisah telah lama mengumumkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan terungkap ke Snapdragon Summit pada Oktober 2024. Oleh lantaran itu, seri IQOO 13 tidaklah akan datang sebelum Oktober 2024. 

Qualcomm telah lama mengonfirmasi bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan mempunyai CPU Oryon "supercharged". Selain itu, prosesor baru akan menyebabkan NPU yang lebih tinggi baik. Dengan NPU baru, prosesor Snapdragon generasi berikutnya akan menghadirkan lebih besar sejumlah layanan AI.

Artikel ini disadur dari Bocoran dari iQOO 13 series mulai dari chipset hingga layar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *